Jumat, 01 Nov 2019 10:20 WIB

MAXstream Rilis Konten Original, Telkomsel Saingi Netflix?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Netflix. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Netflix. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Journal of Terror: Afterlife jadi konten original series terbaru yang dihadirkan MAXstream. Apakah ini pertanda Telkomsel mulai menyaingi Netflix?

Seperti diketahui, Netflix yang merupakan platform video on demand gemar menghadirkan konten original di layanan mereka. Dan hal itu mulai diadopsi oleh Telkomsel melalui MAXstream.

Terkait hal tersebut, General Manager Video Telkomsel Luthfi C. Wibisono angka suara usai dirilisnya Journal of Terror: Afterlife di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (31/10/2019) menepisnya.


"Enggak melawan (Netflix), kita berteman kok," ucapnya.

Untuk tahun ini, Telkomsel sudah menghadirkan konten original series yang di antaranya Nawangsih karya Melly Goeslaw, Negeri 5 Menara dan Cerita Dokter Cinta yang bergenre komedi romantis, Brata dengan cerita penuh aksi di dalamnya, Critical Eleven yang mengangkat kisah drama, dan Pulang Pulang Ganteng yang bergenre komedi, terbaru Journal of Terror: Afterlife.

"Nanti ada dua lagi (original series) yang beda genre (bukan horor). Kemungkinan yang bulan depan ini akan ada teknologi di dalamnya, lokal film yang pakai teknologi," ungkap Luthfi.


Tercatat hingga sekarang, sudah ada sekitar 20 juta yang mengunduh aplikasi MAXstream. Dengan adanya sejumlah konten original series ini, Telkomsel mengharapkan ada penambahan jumlah unduhan aplikasinya sampai lima juta.

"Niat kita memang untuk menambah pilihan buat pengguna MAXstream aja dengan banyak film di dalamnya, menambah film lokal, menghidupkan industri lokal, ya semua akan mengarah ke sana," pungkasnya.


MAXstream Rilis Konten Original, Telkomsel Saingi Netflix?


Simak Video "Kominfo Peringati Netflix untuk Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)