Rabu, 30 Okt 2019 21:01 WIB

Manfaatkan AI Grab, Merchant GrabFood Bikin Menu Baru Ini

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta - Grab berupaya mendongkrak bisnis para mitra usaha kulinernya dengan memberikan rekomendasi pilihan menu favorit yang disukai oleh konsumen GrabFood. Data rekomendasi itu diambil menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dengan data yang diambil dengan kecerdasan buatan, para merchant bisa membuat menu baru yang bisa menjadi menu favorit kekinian konsumen GrabFood. Menu baru tersebut disajikan dalam program bertajuk GrabFood Signature.

GrabFood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia melalui pemesanan di GrabFood yang sedang menjadi tren di kalangan konsumen saat ini.

"Melalui GrabFood Signature ini kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan para mitra usaha untuk menghadirkan pilihan menu baru yang inovatif kepada para pelanggan, yang semuanya diolah berdasarkan tren makanan terbaru," ujar Kepala Pemasaran GrabFood dan Bisnis Baru Grab Indonesia Ichmeralda Rachman, di Jakarta, Rabu (30/10/2019).


Lantas seperti apa menu terbaru eksklusif yang dihadirkan merchant GrabFood untuk memanjakan konsumen? Berikut ini daftarnya.

Kopi Kenangan

Kopi Kenangan kali ini menghadirkan dua varian menu terbaru yakni Salted Caramel Macchiato dengan kombinasi harmonis dari kopi arabika Indonesia khas Aceh yakni Takengon dan Sumatera Sidikalang dengan Salted Caramel yang creamy, kental dan juga lembut.

Serta menu baru lainnya yaitu Toffe Nut Latte yang memiliki rasa dasar toffee manis yang berpadu dengan aroma kuat dari Arabika Takengon Aceh.

KopiSoe

Bingung memilih antara kopi atau boba? Di menu signature, KopiSoe memberikan kombinasi harmonis antara kelezatan kopi susu andalan yang kaya akan cita rasa dengan krim dan boba gula merah yang manis dan kenyal. Menu ini dinamakan KopiSoe Kribo. Rasa pahit dari kopi sangat cocok untuk menyeimbangi rasa boba yang manis, membuat lidah bisa merasakan kelezatan keduanya dalam setiap tegukan.

Bagi pecinta boba paduan antara susu dan boba juga tidak ada tandingannya. Terinspirasi dari cita rasa khas KopiSoe, merchant ini menghadirkan menu baru lainnya yaitu Milkoe Boba yang merupakan kombinasi susu yang lembut dan gurih dengan boba gula merah. Terdengar simpel, tapi siap-siap ketagihan.

Selain kopi dan susu, KopiSoe juga menghadirkan TeSoe Boba, paduan teh khas Indonesia yang dipadukan dengan manisnya boba gula merah.

Bebek Kepahiang Babase (BKB)

Sebagai menu andalan di Bebek BKB, menu Bebek Muda Kepahiang merupakan hasil olahan dari daging bebek muda yang diramu dengan lebih dari 21 macam bumbu rempah selama 24 jam. Kemudian direbus dengan api kecil selama 3 jam sehingga menghasilkan ciri khas rasa bebek yang luar biasa nikmat serta meresap sampai ke tulang. Apalagi ditambah dengan cita rasa sambal matah asal Bali yang spesial, di jamin paduan ini akan menggoyang lidah.

Tersedia dua varian paket Bebek Muda Kepahiang 1/2 Ekor Sambal Matah dan paket Bebek Muda Djakarta 1/2 Ekor Sambal Matah.

Se'i Sapi Lamalera

Terinspirasi dari cita rasa nusantara yang beragam, Se'i Sapi kerap kali dipadukan dengan beragam sambal khas daerah di Indonesia. Para pecinta Se'i Sapi pun kini dapat memilih sambal kecombrang atau sambal honje khas dari tanah Sunda yang memadukan aroma unik dari bunga kecombrang dengan cabai domba dan bawang merah. Se'i Sapi ini bisa dinikmati dalam menu Se'i Sapi Sambal Kecombrang.


Sementara bagi Anda penggemar makanan khas Sumatera Utara, Anda juga bisa melih varian Se'i Sapi Sambal Andaliman yang memiliki aroma rempah-rempah unik dan diolah secara khusus untuk memberikan kenikmatan yang tak tertandingi.

PesenKopi

Populer di kalangan masyarakat Surabaya, PesenKopi menyajikan kopi berkualitas dengan harga yang terjangkau. PesenKopi menghadirkan dua varian menu baru berupa Milk Brown Sugar dan Coffee Brown Sugar. Perpaduan antara boba gula merah yang creamy dan segar dengan kopi atau susu akan membuat bersemangat menjalani hari dan memberikan sensasi rasa yang bikin ketagihan.

Zeribowl

Bosan dengan menu minuman yang itu-itu saja? Zeribowl menghadirkan menu Matcha Regal Milk (with melon jelly) Ice yang merupakan sebuah kombinasi yang pas dan unik antara susu, es krim rasa teh hijau (matcha), dan melon jelly yang segar serta dipadukan dengan kepingan biskuit regal yang renyah. Kombinasi rasa dan teksturnya sangat kaya akan rasa dan pastinya dapat sejenak menemani Anda melepas dahaga.

Big Bananas

Masyarakat Makassar dikenal memiliki kemampuan untuk mengolah pisang menjadi berbagai macam makanan dengan cita rasa yang khas. Kali ini, Big Bananas menciptakan sebuah kreasi baru Pisang Kipas Sambel Khas Makassar. Sajian ini merupakan sebuah perpaduan unik antara pisang yang lembut dan manis dibalut dengan tepung roti yang gurih lalu disajikan dengan sambal ala Big Bananas. Ini cocok untuk menjadi cemilan sore ditemani secangkir teh manis hangat.

Burger King

Selain menu khas Indonesia kuliner hasil rekomendasi kecerdasan buatan GrabFood juga menghadirkan Burger King Jalapenon Cheese Mozzarella. Perpaduan antar Flama Grilled 100% Australian Beed yang juicy dan kenikmatan Mozzarella Cheese lengkap dengan sensasi pedas saus Jalapeno Cheese. Terlebih lagi burger ini dibalut dengan corn dusted buns atau roti jagung yang sangat lembut menjadi penyempurna rasa yang tak akan pernah dilupakan.



(prf/fay)