Kamis, 24 Okt 2019 22:10 WIB

Berkat Apple Watch, Wanita Selamat dari Pemerkosaan

Josina - detikInet
Ilustrasi Apple Watch. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Apple Watch. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Sejak diluncurkanya pada tahun 2015, Apple Watch telah hadir dengan beragam fitur kesehatan yang dilaporkan telah banyak menolong banyak nyawa manusia selama ini.

Kini yang terbaru sebuah laporan dari Calgary Herald jam pintar tersebut telah menyelamatkan seorang wanita yang nyaris akan diperkosa.

Dilansir detikINET dari Ubergzimo, laporan tersebut menjelaskan kronologinya di mana kala itu sang wanita sedang tidur di sofa di ruang tamunya setelah pulang kerja di malam larut.


Namun ia terbangun setelah melihat ada sosok bayangan di dalam ruangan tersebut dan mencoba untuk meraih ponselnya. Tetapi ia menyadari bahwa kondisinya untuk mengambil ponsel dengan meninggalkan tempatnya bisa berbahaya.

Alhasil ia menggunakan Apple Watchnya yang dia pakai mengirim pesan lewat jam pintar tersebut untuk menanyakan kepada kekasihnya apakah sudah di rumah apa belum dan ternyata belum.

Saat itu lah, ia menyadari bahwa bayangan orang tersebut adalah benar-benar orang asing. Ia pun meminta sang kekasihnya untuk menghubungi polisi. Ketika polisi tiba dan mendobrak pintu, mereka menemukan tersangka bersembunyi di dapur rumah tersebut.


Polisi juga menemukan tas tersangka yang berisikan barang-barang seperti topeng kain balaclava, pisau besar, beberapa ikatan zip, kondom, pelumas, dan bola muntah.

Selain itu ditemukan juga foto wanita tersebut berada di ponsel tersangka. Polisi juga menemukan gumpalan rambut dan dua pasang pakaian dalam wanita tersebut.

Atas kejadian perisitiwa meski tak ada hubungannya dengan kesehatan, namun berkat Apple Watch wanita ini bisa selamat dari hal mengerikan yang membahayakan jiwanya. (jsn/fay)