Bukan Nadiem, Ini Pendiri Startup Unicorn Termuda

Bukan Nadiem, Ini Pendiri Startup Unicorn Termuda

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 22 Okt 2019 17:50 WIB
Ilustrasi. Foto: Oli Scarff/Getty Images
Jakarta - Di antara jajaran calon menteri yang telah dipanggil presiden Joko Widodo, Nadiem Makarim adalah yang paling muda sejauh ini. Akan tetapi di antara para pendiri startup unicorn, ada yang lebih muda darinya.

Nadiem adalah pendiri Gojek yang lahir pada 4 Juli 1984, berarti usianya saat ini 35 tahun. Di jagat startup Indonesia, ia satu generasi dengan beberapa pendiri startup unicorn.

Gojek sebenarnya sudah berstatus decacorn karena nilainya sudah USD 10 miliar, tapi tentu juga masuk dalam daftar startup unicorn yang valuasinya USD 1 miliar. Di Indonesia, saat ini ada lima Unicorn yaitu Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak dan yang paling baru Ovo.


Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya lahir pada 11 November 1981. Berarti saat ini, usia William adalah 37 tahun.

Kemudian ada pendiri Traveloka, Ferry Unardi. Lahir pada 16 Januari 1988, Ferry merupakan pendiri startup unicorn termuda karena usianya baru 31 tahun.

Perintis Bukalapak, Achmad Zaky, juga bisa dibilang sangat muda. Ia lahir di Sragen pada 24 Agustus 1986. Umurnya menginjak 33 tahun.

Startup memang banyak didirikan oleh kaum muda. Selain startup unicorn tersebut, banyak startup lain di Indonesia yang dilahirkan oleh anak-anak muda.



Simak Video "Mendikbud: SD-SMA Dibuka Bertahap, Perguruan Tinggi Masih Daring"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)