Selasa, 22 Okt 2019 16:51 WIB

Kenakan Kemeja Putih, Rudiantara Jadi Menkominfo Lagi?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Menkominfo Rudiantara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Menkominfo Rudiantara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Sejumlah menteri petahana berdatangan ke Istana Negara. Mulai dari Sri Mulyani, Siti Nurbaya Bakar, hingga Basuki Hadimuljono. Saat ini Rudiantara mengenakan kemeja putih, tanda jadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) lagi?

Diketahui, kemeja putih sendiri diidentikan dengan calon menteri kabinet Joko Widodo seperti pengumuman di era sebelumnya dan tema serupa diadopsi lagi untuk periode keduanya ini.

"(Kemeja putih) ini sama kayak yang kemarin. Enggak, tiap hari juga pakai baju putih," ujar Rudiantara di halaman Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Saat ditanya apakah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menghubunginya terkait pencalonan menteri lagi? Secara singkat ia mengatakan tidak.

Pada kesempatan ini, Rudiantara mengatakan setelah tak menjabat sebagai Menkominfo lagi, ia berencana melanjutkan karir di perusahaan swasta yang selama ini telah membesarkan namanya. Diketahui, pria yang disapa Chief RA ini pernah berkarir dan paling banyak di industri telekomunikasi.

"Ingin dikenang sebagai menteri yang baik, yang bisa membantu Pak Jokowi dan Pak JK," ucap Rudiantara berbicara ia ingin dikenang sebagai Menkominfo seperti apa.


Diberitakan sebelumnya, jajaran kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dilantik besok, Rabu (23/10/2019). Sebelum dilantik, menteri-menteri Jokowi itu dikenalkan terlebih dahulu.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, perkenalan menteri digelar pukul 08.00 WIB. Dua jam berselang, mereka dilantik.

"Besok dilakukan perkenalan jam 08.00 WIB dan dilanjutkan Pelantikan jam 10.00 WIB," ujar Heru saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Simak Video "Usai Lepas Jabatan Menkominfo, Rudiantara Ingin Jaga Masjid Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)