Selasa, 22 Okt 2019 05:55 WIB

Nadiem Makarim Calon Menteri Termuda Jokowi?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: Grandyos Zafna Nadiem Makarim. Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Pendiri Gojek, Nadiem Makarim berpotensi menjadi salah satu menteri dengan usia paling muda, kalau tidak yang termuda di kabinet baru presiden Joko Widodo. Berapa umurnya sekarang?

Nadiem Anwar Makarim lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka, sedangkan ibunya adalah seorang penulis lepas.

Berarti pada saat ini, usia Nadiem Makarim baru 35 tahun. Dibandingkan nama-nama yang sejauh ini sudah dipanggil Jokowi ke istana, Nadiem adalah yang paling muda.


Nadiem memang berkiprah di dunia bisnis sejak muda. Ia mendirikan Gojek pada tahun 2010, pada saat itu berarti usianya masih 26 tahun.

Setelah lulus dengan gelar MBD dari Harvard, Nadiem pada tahun 2006 bekerja sebagai konsultan di McKinsey & Co. Kala itu, umurnya adalah 23 tahun.

Nadiem yang bapak satu anak ini dipastikan akan menjadi menteri di kabinet Jokowi. Ia juga telah memastikan melepas jabatan sebagai CEO Gojek.

"Posisi saya di Gojek sudah mundur, sama sekali tidak ada posisi dan kekuasaan apapun," sebutnya kepada wartawan di istana.

Ia mengatakan menerima tawaran jabatan tersebut tanpa menyebutkan sektor yang akan dipimpinnya nanti. "Saya bersedia dan saya menerima," tegas Nadiem.



Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem