Senin, 21 Okt 2019 17:40 WIB

Prabowo Calon Menhan, Netizen: Welcome to The Club

Tim - detikInet
Foto: Prabowo dan Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Prabowo dan Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto telah dipanggil ke istana oleh presiden Joko Widodo. Hampir dapat dipastikan lawan sang presiden di pilpres kemarin ini menempati posisi Menteri Pertahanan. Netizen di media sosial pun semakin riuh.

"Prabowo said he's ready to be jokowi's minister, welcome to the club dude," tulis seorang netizen. "Welcome to the club broo," sebut yang lain dengan nada yang sama.

"Apapun keputusannya saya bangga sama pak prabowo! Kenapa? Kalopun kepilih jadi menhan artinya beliau bisa partisipasi di dalam pemerintahan sehingga bisa jadi lebih baik ke depannya," demikian suara dukungan dari netizen lain.


"Berharap pemilihan menteri oleh pak @jokowi. Bukan karena kompromi. Tapi memang mereka punya passion dan bisa kerja dibidangnya. Contohnya pak @prabowo yang cocok jadi menhan," sebut komentar online di Twitter.

"Karir politik pak Prabowo ngalahin twist ending film-film macam The Usual Suspect & Fight Club," sebut netizen yang mungkin tak menduga perkembangan politik tersebut.

Tentu ada sebagian pendukung yang menyesal Prabowo merapat ke Jokowi. "Udah udah, kuiklaskan kepergianmu pak prabowo," demikian salah satu contohnya.

"Saya diminta bantu di bidang pertahanan," ujar Prabowo usai bertemu dengan Jokowi.

"Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,"tambah ketua umum partai Gerindra ini.



Simak Video "Presentasi Prabowo di Komisi I, Visi Jokowi hingga Doktrin Pertahanan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)