Senin, 21 Okt 2019 13:20 WIB

Ini Lho Pembicaraan Jokowi-Nadiem di Istana Negara

tim - detikInet
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Durasi pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Nadiem Makarim tak begitu lama hingga Pendiri Gojek itu ditawari jabatan menteri. Apa saja yang dibicarakan mereka di Istana Negara, Senin (21/10/2019) ini?

Beberapa tema dibahas oleh Jokowi-Nadiem, terutama mengenai visi misi pemerintahan untuk periode 2019-2024.

"Kita mendiskusikan hal-hal mengenai visi ke depannya. Hal-hal yang lebih mendetail, mengenai visi presiden, seperti pengembangan SDM (sumber daya manusia), reformasi birokrasi, peningkatan investasi, dan lain-lain. Jadi, KPI-KPI (Key Performance Indicator) pemerintah dalam lima tahun ke depan," tuturnya.



Ditanyai soal gebrakan seperti inovasi di pemerintahan Jokowi periode keduanya ini. Nadiem mengatakan bahwa itu akan ia lakukan.

"Sudah pasti dan banyak sekali yang ingin saya lakukan untuk negara ini. Saya tidak bisa sebut semuanya sekarang," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Nadiem ditawarin untuk mengisi salah satu menteri di pemerintahan Jokowi. Mengenai sektor apa yang akan dipimpinnya itu, Nadiem menyerahkan hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jokowi saat pengumuman susunan kabinetnya.



"Beliau mempercayai saya dengan tanggung jawab ini dan saya menerima. Saya sangat senang sekali hari ini karena ini memang menunjukkan bahwa sebenarnnya kita siap maju ke depan dan siap berinovasi juga," tuturnya.

"Masalah posisi spesifiknya, saya belum boleh berbicara mengenai itu karena itu hak prerogatifnya presiden yang akan disebut Pak Presiden nanti," kata Nadiem melanjutkan.

Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem