Senin, 21 Okt 2019 11:22 WIB

Bos Gojek Dipanggil Istana, Nadiem Makarim Langsung Dibahas Netizen

Agus Tri Haryanto - detikInet
CEO Gojek Nadiem Makarim. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A CEO Gojek Nadiem Makarim. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Usai diketahui tiba di Istana Kepresidenan dengan mengenakan kemaja putih, nama Nadiem Makarim sontak jadi perbincangan netizen. Bahkan topik yang berkaitan pendiri dan CEO Gojek tersebut jadi trending topic di media sosial (medsos).

Seperti yang terpantau di Twitter pada pukul 11.00 WIB ini, nama Nadiem Makarim berada di posisi teratas yang dibahas oleh netizen Indonesia hingga jadi trending topic.










Nadiem sendiri merupakan sosok penting dalam membangun perusahaan Gojek, yang bisa dibilang perintis keberadaan transportasi online di Indonesia.

Didirikan pada Oktober 2010, Gojek mampu mengubah ojek pangkalan jadi beralih ke ojek onlin. Kemudian diteruskan dengan keberadaan aplikasi Gojek yang memudahkan masyarakat untuk memesan transportasi online hanya melalui ponsel.

Tak hanya ojek online, Gojek sudah melayani puluhan layanan, mulai dari kendaraan roda dua, pemesanan makanan, pengiriman paket, hingga soal urusan pulsa.



Gojek kini menjelma jadi startup decacorn alias perusahaan rintisan yang memiliki rintisan di atas USD 10 miliar.

Pantauan detikcom, Nadiem tiba di Istana pada Senin (21/10/2019) pukul 10.17 WIB. Dia memakai kemeja putih dan celana hitam.

"Saya dipanggil ke presiden," kata Nadiem perihal kedatangannya ke Istana.

Belakangan memang santer dikabarkan bahwa Nadiem akan mengisi pos menteri Digital. Berbicara ranah digital sendiri, selama ini sektor tersebut di bawah kendali Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang merupakan bagian dari Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem