Minggu, 20 Okt 2019 12:04 WIB

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Belum Mulai, Twitter Ramai Duluan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: Foto resmi Jokowi-Maruf sebagai presiden dan wakil presiden (Dok. Setneg) Foto: Foto resmi Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden (Dok. Setneg)
Jakarta - Pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden, masih beberapa jam lagi. Namun alam Twitter sudah ramai dengan kicauan.

Pantauan detikINET, trending Twitter Indonesia pada Minggu (20/10/2019) ramai dengan aneka tagar politik. Pada intinya mereka terbagi dua, yang mendukung dan tidak mendukung pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Yang ada di puncak trending adalah #MatikanTVSeharian dengan 7.614 tweet yang bersikap anti terhadap pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Menyusul di bawahnya adalah aneka tagar yang lebih positif menyikapi pelantikan hari ini.


#KitaBermesraanLAGI ada di posisi dua dengan 2.552 tweet. Banyak pesan untuk mengajak netizen yang berbeda pilihan untuk bersatu kembali demi Indonesia.


Ada juga mereka yang menyelamati Jokowi dan Ma'ruf Amin dengan #CongratsJokowiMarufAmin dan sudah ada 6.029 kicauan. Ada lagi #NewChapterPart2 yang menyuarakan kalau hari ini adalah permulaan pemerintahan Jokowi periode kedua.


Sepertinya pada saat acara pelantikan dimulai, para netizen akan semakin riuh di jagat Twitter.

Simak Video "Jalan Panjang Menuju Pelantikan Jokowi-Ma'ruf"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)