Sabtu, 19 Okt 2019 13:39 WIB

Restoran India Pakai Robot untuk Layani Pelanggan

Josina - detikInet
Robo Chef. (Foto: Dok. ANI News/Robo Chef) Robo Chef. (Foto: Dok. ANI News/Robo Chef)
Jakarta - Salah satu restoran di New Delhi, India menggunakan sepasang robot untuk dapat menerima dan melayani pesanan dari pelanggan.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo kedua robot itu dinamai Champa dan Chameli. Basa nama dari pemilik restoran ini mengatakan penggunaan robot di resotran di India bukanlah hal yang baru.

Namun kedua robotnya tersebut dikatakan berbeda dengan yang lainnya, karena dapat bergerak bebas, dan paling ia bangga adalah robot ini adalah buatan asli dari India di mana kebanyakan restoran menggunakan robot-robot yang diimpor dari China.


"Meskipun ada beberapa restoran di India yang menggunakan robot untuk melayani pelanggan, namun Robo Chef adalah robot pertama di restoran tanpa jalur khusus. mereka dapat bergerak bebas di permukaan rata yang beragam," ujar Basa.

Ditambahkannya robotnya tersebut memiliki 17 sensor yang dapat mengenali lingkungan, panas, bahkan asap, dan juga mengindentifikasi, menyapa dan menyambut. pelanggan.

Di negara Jepang dan Korea sudah menggunakan robot di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, bandanra dan tempat ramai lainnya yang digunakan untuk menyapa pelanggan serta sebagai pusat informasi tambahan saat diperlukan.

Simak Video "Mindar, Robot Pendeta Buddha dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)