Kamis, 17 Okt 2019 14:18 WIB

Kenapa Ilham Habibie Pakai 2 Arloji Sekaligus?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Ilham Habibie dan 2 arlojinya (Fitraya Ramadhanny/detikINET) Ilham Habibie dan 2 arlojinya (Fitraya Ramadhanny/detikINET)
Jakarta - Tahukah Anda, putra Presiden BJ Habibie, Ilham Habibie memakai 2 arloji sekaligus di kedua tangan. Yang satu mewakili teknologi, satu lagi untuk nilai historisnya.

Dalam wawancara khusus dengan detikcom di kantornya di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (15/10/2019) ada yang unik dari penampilan putra Presiden BJ Habibie ini. Pria yang dikenal sebagai tokoh aviasi dan teknologi ini memakai dua arloji sekaligus di tangan kanan dan kiri.

Tangan kirinya memakai arloji biasa, tangan kanannya memakai Apple Watch. Rupanya ada alasannya lho.


"Kalau ini (tangan kiri-red) jam yang saya selalu gunakan. Nah, kalau ini komputer (tangan kanan-red). Ini kan Apple Watch," kata Ilham Habibie.

Apple Watch dia pakai untuk melihat pesan masuk dan juga menjawab telepon saat dia tidak memegang iPhone. Dia juga merekam data-data aktivitas tubuh sehari-hari lewat Apple Watch.

"Sebenarnya kan cukup yang ini (Apple Watch), karena ada jamnya juga. Tapi arloji yang satu lagi ini tradisi dan wasiat dari bapak," ungkap Ilham.




Arloji konvensional yang dia pakai memiliki nilai sejarah dan kenangan dari almarhum BJ Habibie. Meskipun punya smart watch dengan teknologi tinggi, arloji biasa tidak bisa ia tinggalkan.

"Yang ini kan dikasih sama bapak, jadi saya selalu gunakan. Ini dikasih 20 tahun lalu," ujar Ilham. (fay/fyk)