Kamis, 17 Okt 2019 12:55 WIB

Ilham Habibie Siap Jadi Menristek Jika Dipilih Jokowi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Ilham Akbar Habibie (detikcom) Ilham Akbar Habibie (detikcom)
Jakarta - Salah satu kandidat Menristek dari program detikcom: Jokowi Cari Menteri adalah Ilham Habibie. Dia mengaku siap jadi Menristek jika dipilih Jokowi.

"Saya siap, tapi sekali lagi ini adalah keputusan Presiden Jokowi. Apapun yang diputuskan kita terima dengan lapang dada," kata Ilham Akbar Habibie dalam wawancara ekslusif kepada tim detikcom di kantornya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Menurut putra Presiden BJ Habibie ini, belum ada pernyataan eksplisit dari pihak Presiden Jokowi sampai saat ini. Namun seandainya ditawarkan, Ilham Habibie akan menerima dengan senang hati, dengan catatan itu menjadi keputusan murni oleh presiden.


"Saya dalam hal ini hanya menanti apa jadi atau tidak. Kalau jadi, alhamdulillah. Saya siap," pungkasnya.

Sebelumnya, nama Ilham Habibie santer disebut-sebut sebagai calon Menristek pemerintahan Jokowi periode kedua. Namanya cukup populer di masyarakat sebagai tokoh teknologi dan aviasi.

Dia adalah pendiri PT Regio Aviasi Industri yang sedang menyiapkan pesawat R80. Namanya juga muncul paling dominan dalam survei detikcom dalam program Jokowi Cari Menteri. Ilham mengantongi suara pembaca sebanyak 61,16%.

(fay/fyk)