Kamis, 17 Okt 2019 10:50 WIB

Kode Jokowi soal Menteri, Netizen: Saya Tunggu Teleponnya, Pak

Josina - detikInet
Joko Widodo. Foto: (Dok Biro Pers Setpres). Joko Widodo. Foto: (Dok Biro Pers Setpres).
Jakarta - Postingan terbaru Presiden Joko Widodo Kamis, (17/10/2019) membuat ramai netizen. Sang presiden mengunggah gambar sebuah gagang telepon yang disertai dengan tulisan kalimat 'sabar sebentar lagi'.

Hal tersebut terkait dengan pengumuman siapa saja yang akan menjadi menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024 yang sudah rampung dan siap diumumkan olehnya.


Jokowi pun meminta masyarakat menunggu sebentar lagi. Ia menyebut Indonesia tak kekurangan orang hebat untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan. Pengumuman susunan menteri kabinet akan dilakukan setelah pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober atau sehari setelah dilantik.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," tulis Jokowi di Instagram.

Postingan Jokowi ini langsung menyedot ratusan ribu followers memberikan beragam komentar. Ada beberapa melontarkan kalimat kocak, ada netizen yang tidak sabar menunggu hasilnya hingga doa dan harapan untuk para menteri baru.


"Maaf pak tadi ke-reject telfonnya, boleh saya telfon balik Pak? 🙏🏽"

"Pak dhe seleranya juga mengikuti jaman lho dari old school sampai modern"

"Aku pengen jadi menteri pak de, inshaallah baru beres d3 🙏"

"Wah idenya keren Pak. Saya tunggu telepon dari Bpk ya,"

"Saya mau pak jadi menteri pembasmi berita hoax😂"

"ga sabar bosssque🔥"

"Semoga menteri yang dipilih dapat menjalankan amanahnya dengan baik"

"Semoga orang-orang yang baik dan jujur. Jujur sih kunci pentingnya mah 😊🙏"

"Semoga siapapun orangnya itu dia adalah orang yang amanah dan sayang kepada rakyat untuk membantu Bapak Jokowi semaksimal mungkin 🙂"

"Pokonya jangan milih penjahat yg pura2 jadi bidadari pak..kan udah pernah tuh jahat ma bapak org2 gituu,memanfaatkan...pokonya Tuhan menyertai bapak untuk memimpin negara ini"

"Semoga tidak berkekurangan orang-orang jujur juga. Aamiin Sehat dan sukses selalu Bapak 🙏❤️"

View this post on Instagram

Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi "bocoran" nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀 Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya. Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Oct 16, 2019 at 6:49pm PDT



Simak Video "Geramnya Jokowi, Ada Polisi dan Jaksa Peras Pelaku Usaha!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)