Selasa, 15 Okt 2019 20:51 WIB

Tak Rambah Pembayaran Non Tunai Transportasi Umum, Ovo?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ovo tidak menutup kemungkinan bekerjasama di ranah transportasi umum. Foto: Ovo Ovo tidak menutup kemungkinan bekerjasama di ranah transportasi umum. Foto: Ovo
Jakarta - Kini digital payment e-wallet telah merambah berbagai sektor salah satunya transportasi. Apakah Ovo bakal ikutan juga?

"Ovo membuat partnership yang seluas-luasnya jadi membangun banyak, transportasi salah satunya, itu kunci strategis yang di bangun Ovo," kata Vira Shanty, Chief Data Officer Ovo.

"Jadi tidak terbatas ke ekosistem yang kita sudah buat sekarang, ke depannya untuk menjawab kebutuhan di era transportasi akan menjadi salah satu fokus kami juga," tambahnya.

Perusahaan unicorn ke-5 di Indonesia ini mengaku saat ini masih terus berinovasi salah satunya lewat smart vending machine yang mereka ciptakan. SmartCubes, nama inovasi itu, saat ini ada selain untuk memanjakan pelanggan, tapi juga membantu para mitra untuk melakukan produk sampel.


"Customer pilih aja produknya, nanti nggak lama akan keluar survei, fungsinya untuk mengoreksi atau review pelanggan, kemudian akan keluar pertanyaan maksimal 5 pertanyaan apakah customer suka atau tidak. Kita bisa kasih insentif voucher apa points," kata Vira.

"Mereka (para mitra - red) akan mendapatkan insight siapa yang suka produk mereka, let say mereka pertama berusaha menargetkan milenial ternyata distribusi di Ovo SmartCube bisa jadi berbeda," tambahnya.

Selain itu Ovo pun secara vokal mengatakan membangun kerja sama dengan digital app antara lain misal Tokopedia atau Grab. Siapa saja yang tertarik dan memungkinkan bisa saja menjadi mitra Ovo.



Simak Video "Rudiantara Semringah Sambut OVO Jadi Unicorn Kelima Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)