Selasa, 15 Okt 2019 15:06 WIB

Ada GoRide Instan, Turun dari MRT Lebak Bulus Bisa Langsung Wush!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Titik jemput GoRide Instan (Virgina Maulita Putri/detikinet) Titik jemput GoRide Instan (Virgina Maulita Putri/detikinet)
Jakarta - Gojek meluncurkan fitur baru yang bertujuan memudahkan perjalanan penggunanya. Fitur yang dinamakan GoRide Instan dan GoCar Instan ini adalah layanan pemesanan pengemudi on-the-spot yang dilengkapi solusi pengelolaan antrian.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan banyak titik ramai penumpang yang ditemukan di stasiun KRL dan MRT, terutama saat jam-jam sibuk.

Tidak hanya ramai dengan commuter yang ingin menuju tujuan selanjutnya, tapi juga ramai akan pengemudi Gojek yang mencari penumpang. Jadi semakin banyak pengguna yang cepat mendapatkan pengemudi, maka kepadatan di titik ini bisa berkurang.


Layanan ini memungkinkan pengguna memesan layanan GoRide atau GoCar on-the-spot di titik-titik tertentu yang ramai dan bisa langsung mendapatkan pengemudi saat itu juga. Gojek mengandalkan shelter khusus tempat pengemudinya mengantre untuk mendapatkan penumpang.

Di shelter ini akan ada petugas dari Gojek yang akan selalu mengatur antrean pengemudi. Pengguna Gojek yang baru saja turun dari stasiun MRT pun bisa langsung memesan dan mendapatkan pengemudi sesuai antriannya.

"Kita melihat dari dua sisi. Dari sisi consumer mereka bisa dapat rider dengan cepat," kata Shinto di Plaza Transit MRT Jakarta Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

"Tapi pengemudi juga tidak harus ngetem, mereka tetap dapat penumpang dan nggak harus ngetem. Impact-nya tentu pengurangan penumpukan penumpang," sambungnya.


Fitur baru ini disambut positif oleh Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar. Karena sebagai pengguna MRT, ia tidak perlu lagi jauh-jauh memesan Gojek sebelum tiba di stasiun tujuannya.

William juga mengatakan fitur ini membantu mengintegrasikan kenyamanan menggunakan MRT dengan transportasi ojek online. "Kita berharap dari Lebak Bulus kita menuju 13 stasiun MRT yang lain. Kita ingin menciptakan situasi yang nyaman dengan pembangunan berorientasi transit," ujarnya.

Saat ini fitur GoRide dan GoCar Instan baru tersedia di beberapa lokasi di Jabodetabek seperti Plaza Transit MRT Jakarta Lebak Bulus, Stasiun Depok Baru, Stasiun MRTJ Dukuh Atas/Stasiun Commuter Line Sudirman dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Di luar ibu kota, kedua fitur akan tersedia di beberapa titik di Kota Surabaya, Bandung, Makassar, Medan dan Semarang.

Ada GoRide Instan, Turun dari MRT Lebak Bulus Bisa Langsung Wush!


Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)