Selasa, 15 Okt 2019 13:00 WIB

Diduga Teman Dekat Pedofil, Bill Gates Jadi Sorotan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Reuters Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates belakangan tengah jadi sorotan soal hubungannya dengan pelaku kriminal, Jeffrey Epstein. Jeffrey yang tewas bunuh diri di penjara belum lama ini adalah pakar keuangan yang terlibat dalam kejahatan pedofil di mana korbannya adalah ratusan anak-anak.

Kejahatan sangat serius itu membuat nama Epstein sangat buruk, begitu juga dengan nama tenar yang berhubungan dengannya termasuk sang pendiri Microsoft.

Setelah dinyatakan bersalah dan dipenjara pada tahun 2006, Epstein dan Gates beberapa kali bertemu, berdasarkan laporan terbaru dari New York Times. Investigasi itu menyebut Gates setidaknya 3 kali berkunjung ke rumah Epstein di New York.


Pegawai yayasan Bill & Melinda Gates Foundation juga pernah menghabiskan waktu di sana. Pada pertemuan pertama, ikut hadir model Dr. Eva Andersson-Dubin bersama anaknya. Meeting mereka berlangsung berjam-jam.

"Wanita Swedia yang sangat atraktif dan anaknya datang dan aku jadi berada di sana sampai cukup malam," tulis Gates dalam sebuah pesan yang bocor.

Gates pada bulan Agustus membantah punya hubungan dekat dengan Epstein meskipun dalam catatan penerbangan diketahui bahwa mereka pernah terbang bersama pada tahun 2013. "Aku memang menemuinya. Aku tak punya hubungan bisnis apapun atau pertemanan dengannya," sebut Gates.


"Ada orang di sekitarnya yang mengatakan jika kamu ingin mengumpulkan uang untuk kesehatan global dan mendapat lebih banyak untuk filantrofi, dia kenal banyak orang kaya," tandas Gates.

Artinya, Gates berkilah bahwa pertemuan mereka semata untuk membicarakan soal amal, bukan lainnya. "Setiap meeting dengannya adalah bersama pria. Aku tak pernah di pesta atau sesuatu semacam itu. Dia tak pernah mendonasikan uang atau apapun yang kutahu," kata Gates.


Diduga Teman Dekat Pedofil, Bill Gates Jadi Sorotan


Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/asj)