Jumat, 11 Okt 2019 09:42 WIB

#AkbarAlamsyahDukaDemokrasi Bergaung di Linimasa

Josina - detikInet
Demo Mahasiswa. (Foto: Grandyos Zafna) Demo Mahasiswa. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -
Akbar Alamsyah, peserta yang juga menjadi korban demo rusuh pada 25 September telah meninggal dunia pada Kamis (10/10/2019). Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang kakak Fitri Rahmayani kepada detikcom.

Diberitakan sebelumnya Akbar berada di sekitar gedung DPR saat demo berlangsung rusuh selepas maghrib. Akbar pun tak pulang dan keluarga mendapati dirinya dalam kondisi luka parah di RS Polri.


Keluarga menyebut kepala Akbar bengkak dan wajahnya tak bisa dikenali. Akbar lalu dirujuk ke RSPAD dan dirawat dalam keadaan koma sejak saat itu. Tempurung kepala Akbar disebut hancur dan ginjalnya bermasalah.

Namun disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo bahwa Akbar mengalami luka-luka karena terjatuh dari pagar bukan mengalami penganiayaan.

Duka tak hanya dirasakan oleh pihak keluarga saja, tapi netizen Indonesia turut memberi ucapan belasungkawa yang ramai dicuitkan di media sosial Twitter. Dipantau detikINET, tagar #AkbarAlamsyahDukaDemokrasi masuk ke urutan nomor dua trending topik di Indonesia.













Simak Video "Bocoran Realme XT: dari Penjualan hingga Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)