Selasa, 08 Okt 2019 12:44 WIB

Patahkan Keyboard Pakai Kepala, Akun Gamer Diblokir Permanen

Aisyah Kamaliah - detikInet
Dellor yang akunnya permanen di-banned. Foto: Twitch.Tv/Dellor Dellor yang akunnya permanen di-banned. Foto: Twitch.Tv/Dellor
Jakarta - Overwatch pro dan Twitch streamer Dellor harus terima akunnya banned karena merusak keyboard hingga patah dengan kepalanya saat bermain Apex Legends. Dellor mengaku telah melakukannya berulang kali saat streaming tapi tidak pernah mengalami masalah.

Dellor memang terkenal gemar merusak keyboard saat main game dengan palu, alat lainnya bahkan terakhir sampai kepalanya sendiri.

"Mereka beranggapan mematahkan keyboard ke kepalaku adalah tindakan menyakiti diri," tulis Dellor, seperti dikutip detikINET dari Dote Sport.

"Aku telah melakukan hal ini ratusan kali di stream. Aku memilih keyboard termurah, termudah untuk dihancurkan untuk memastikan aku tidak pernah menyakiti diriku. Aku tidak ada maksud menyakiti diri, aku mau menghibur fans," cetusnya.


Twitch sendiri menginfokan akun Dellor ditutup permanen karena ia telah melebihi batas peringatan yang diberikan.

Beberapa waktu kemudian Dellor mengakui bahwa dirinya tengah mengalami masa terburuk dalam hidupnya di mana ia mengalami depresi selama berbulan-bulan. Ia pun menuliskan pesan untuk fansnya di Twitter agar segera mencari pertolongan ketika mengalami masalah kesehatan mental.

"Pertama, aku minta maaf aku menakuti kalian semua. Aku baik-baik saja. Aku memeriksakan diri ke rumah sakit dan tinggal di tempat rehabilitasi jiwa selama 2 hari. Aku menerima perawatan, terapi, didiagnosis, dan menerima pengobatan,"

"Aku menyesali apa yang aku lakukan. Aku suka hidup dan ingin terus hidup dan menghibur kalian. Jika kalian menderita kesehatan mental, PLEASE pergi cari bantuan," demikian cuplikan tulisan Doller.

Lekas pulih ya, Doller.



Simak Video "Gamer Ini Raih Rekor Dunia Main Game dengan Mulut"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fys)