Minggu, 06 Okt 2019 15:11 WIB

Marquez Juara Dunia, #ThaiGP Berkumandang di Twitter

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Tak lama setelah Marc Marquez memastikan jadi juara dunia MotoGP 2019, tagar #ThaiGP langsung merangsek naik ke posisi puncak daftar trending topic Twitter Indonesia.

Ada bermacam kicauan dari netizen Indonesia yang ikut meramaikan tagar ini. Dari yang memberi selamat sampai menganalogikan kemenangan Marquez yang menyalip Quartararo di lap terakhir dengan kisah cinta yang menyedihkan.

"Nyalip diakhir lap ibarat pacaran suwi terus ditikung nggarangan~ #ThaiGP," tulis akun @masum_bytheway.

"Tahun kemaren dovi yg dibikin sakit sama marquez, tahun ini quartararo:((
#ThaiGP," tulis @kornetgkenak.

"Sempet kecelakan cukup parah di FP1. Eh tau2 pas race di tikungan akhir lap akhirr soo amazinggg tjoy!πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Congratulations MyBaby AlienπŸ†πŸ†πŸ†πŸ†πŸ†πŸ†πŸ†πŸ† #ThaiGP," tulis akun @cenulsty.

Seperti diketahui, dalam balapan di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019), Marquez menjadi yang tercepat dalam 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik.

Marquez memenangi pertarungan sengit dengan Fabio Quartararo. Baby Alien menyalip Quartararo di lap terakhir, hingga finis 0,171 detik lebih cepat.

Dengan hasil ini, raihan poin Marquez di klasemen MotoGP sudah tak bisa dikejar dengan musim ini tinggal menyisakan empat seri.

Marquez mengumpulkan 325 poin di klasemen MotoGP. Andrea Dovizioso ada di posisi kedua dengan catatan 215 poin.

Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)