Jumat, 04 Okt 2019 13:35 WIB

Kehilangan Rp 650 Triliun, Jeff Bezos Masih Orang Terkaya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos dan pacarnya, Lauren Sanchez. Foto: Dok. AP Jeff Bezos dan pacarnya, Lauren Sanchez. Foto: Dok. AP
Washington - Perceraian dengan sang istri, MacKenzie, membuat Jeff Bezos harus membayar harta gono gini yang luar biasa tinggi. Tapi statusnya sebagai orang terkaya di dunia dan Amerika Serikat belum tergoyahkan.

Bezos membagikan harta sekitar USD 46 miliar atau di kisaran Rp 650 triliun pada MacKenzie. Nah, perhitungan terkini orang terkaya Amerika Serikat yang dikompilasi dalam daftar Forbes 400 masih menempatkan sang pemilik Amazon di rangking pertama dengan harta USD 114 miliar.

Adapun Bill Gates sang pendiri Microsoft anteng di tempat kedua dengan harta diestimasi USD 106 miliar. Nama lain dari jagat teknologi adalah Mark Zuckerberg dengan USD 69,6 miliar di ranking keempat.


Kemudian ada Larry Ellison di tempat kelima dengan USD 65 miliar, Larry Page di ranking 6 dengan USD 55,5 miliar, Sergey Brin di posisi 7 dengan USD 53,5 miliar serta Steve Ballmer nangkring di tempat ke-9 dengan USD 51,7 miliar.

Secara keseluruhan, kombinasi manusia terkaya AS di daftar itu mempunyai harta total USD 2,96 triliun. Bahkan meskipun kaya raya, ada yang tidak masuk daftar.

"Rekor 221 miliuner AS tidak masuk daftar tahun ini, tidak menembus minimum USD 2,1 miliar yang dibutuhkan," tulis Forbes yang dikutip detikINET dari USA Today.

Proses perceraian Bezos dengan MacKenzie rampung beberapa waktu silam. Kini Bezos menjalin hubungan dengan Lauren Sanchez, mantan presenter televisi.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/asj)