Kamis, 03 Okt 2019 21:15 WIB

Tanda-tanda Kamu Sudah Kecanduan Gadget

Aisyah Kamaliah - detikInet
Tanda seseorang sudah kecanduan gadget. Foto: Ilustrasi/Thinkstock Tanda seseorang sudah kecanduan gadget. Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - PEW Research Center telah meneliti warga Amerika yang sudah dewasa kemudian menemukan 67% di antaranya mengaku mengecek ponsel mereka, walaupun tidak berbunyi atau bergetar. Itu adalah salah satu tanda adanya kecanduan gadget pada seseorang.

Kalau kamu sudah mengalami beberapa tanda di bawah ini seperti dilansir Psych Guides, bisa jadi kamu harus mengurangi kecanduan ini secara perlahan.



1. Merasa perlu untuk menggunakan telepon seluler dengan sering

Hal ini juga membuat kamu merasa terganggu atau bahkan kesulitan ketika berusaha menguranginya.

Kadang, orang beralih ke ponsel ketika mengalami perasaan yang tidak diinginkan seperti kecemasan atau depresi. Jika kamu semakin sering sulit melepas gadget maka itu bisa jadi masalah kecanduan.

2. Merusak hubungan atau pekerjaan

Dikarenakan penggunaan ponsel yang berlebihan, kamu menjadi lebih fokus pada apa yang ada di dalam ponsel. Kamu terlalu sering mengecek padahal tidak selalu harus dicek.



3. ingin ponsel terbaik

Kamu merasa selalu perlu ponsel atau gadget terbaru, lebih banyak aplikasi yang kekinian dan bikin kamu makin eksis. Nah, penggunaan apps terbaru ini yang membawa kamu jadi kecanduan ponsel semakin parah.

4. 'Sakau' ketika tidak terhubung dengan ponsel

Bisa marah, tegang, menunjukkan gejala depresi, lekas marah, dan gelisah saat jauh dari ponsel milikmu.





Simak Video "Pelihara Ayam, Solusi Pemkot Bandung atasi Kecanduan Gadget Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fys)