Kamis, 03 Okt 2019 13:37 WIB

TikTok: Orang Indonesia Tonton 100 Video Tiap Hari

Aisyah Kamaliah - detikInet
TikTok. Foto: Joe Scarnici/Getty Images TikTok. Foto: Joe Scarnici/Getty Images
Jakarta - TikTok ini baru merayakan ulang tahun yang keduanya di Indonesia. Mereka mengungkap hal-hal unik soal pengguna Indonesia.

"Kami mobile destination untuk menghibur pengguna, aplikasi ringan untuk make your day," kata Donny Eryastha, Global Public Policy Head of Public Policy for Indonesia, Malaysia, and the Philippines.

"Kami memberikan ruang ekspresi kreatif tidak hanya konten video, filter, musik jadi nggak usah keluar dari aplikasi kami. Orang kalau di TikTok lebih menunjukkan 'the real you', nggak terlalu dibuat-buat, mau 'silly moves', terserah," sambungnya.



Diklaim Donny bahwa total ada lebih dari 1 miliar pengguna TikTok secara global dan menjadi aplikasi papan atas yang banyak diunggah di berbagai negara.

"Data di Indonesia 100 video per hari rata-rata di tonton di Indonesia dan main TikTok selama 29 menit per harinya," tambah Chatrine Siswoyo, Head of Communications Indonesia.

Meski tidak bisa membagi data, Donny menyebutkan bahwa Indonesia termasuk TikTokers yang paling aktif di dunia. Wah detikers, jangan-jangan kamu ya salah satunya?



Simak Video "Gara-gara TikTok, BTS Pecahkan Rekor Lagi di Guinness World Records"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)