Selasa, 01 Okt 2019 16:59 WIB

Reaksi Netizen Kala Mahasiswa Surabaya Demo Pakai Mobil Mewah

Josina - detikInet
Foto: (Screenshoot Instagram) Foto: (Screenshoot Instagram)
Jakarta - Aksi demo para mahasiswa untuk menolak RUU KUHP dan RUU KPK banyak meninggalkan cerita lucu dan unik. Tak hanya poster demo yang lucu dan kreatif tapi juga aksi mahasiswa yang di luar dugaan.

Adalah seorang mahasiswi cantik asal Surabaya yang diketahui bernama Gita F Fernanda yang merupakan mahasiswi Perbanas Ekonomi Syariah angkatan 2017.


Bukan karena parasnya yang cantik, tapi aksinya yang ikut turun demo karena menggunakan mobil mewah yakni mobil sport Peugeot. Ia pun dijuluki salah satu dari 'Crazy Rich Surabayan'.

Aksinya mengendarai mobil mewah berwarna putih tersebut tersebar dalam rekaman video yang diposting oleh akun media sosial @aslisuroboyo di Instagram yang sudah ditonton lebih dari 470ribu dan ribuan komentar.

"Waktu aksi Surabaya Menggugat yang diadakan Kamis siang (26/9/2019). Banyak mahasiswa se-Surabaya turun ke jalan. Tapi ada yang unik salah satu gelombang massa yaitu dari Bem Kampus STIE Perbanas Surabaya. Jika biasanya iring-iringan naik sepeda motor atau naik truk, salah satu mahasiswi Perbanas malah naik mobil mewah," tulis akun @aslisuroboyo yang telah dikomentari enam ribu lebih itu.



Ditelusuri detikINET ke akun Instagram Gita, ia pun memposting bersama mobilnya tersebut. Sayang, kolom komentarnya ia tutup.


Namun di akun @aslisuroboyo banyak netizen memberikan komentar-komentar lucu meski ada yang pro kontra yang rata-rata menggunakan bahasa Jawa.

"Jiwa kemiskinan ku bergetar"

"Nek PAMER kudune ngunu Ojo nanggung"

"Ngok mek lecet kesengol ngamok ngamok :('

"rodok bangga lah alumni perbanas"

"yang akhir bulan makan indomie, mundur deh"

"lah kampusku oleh melu demo yo kabeh mobil mewah metu kabeh cak"

"Membela rakyat tertindas dengan cara pamer kemewahan kepada rakyat tertindas itu sendiri. Yuda gpp :)"

"apalah aku, lek pengen tuku setarbak pas bayaran tok, lek ga buy 1 get 1 patungan soale"

Reaksi Netizen Kala Mahasiswa Surabaya Demo Pakai Mobil Mewah


Simak Video "Kembali Berunjuk Rasa, Mahasiswa Tagih Janji Jokowi Keluarkan Perppu"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)