Selasa, 01 Okt 2019 10:59 WIB

Pelantikan Anggota DPR Dikepung Trending Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: Pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD 2019-2024 (Andhika/detikcom) Foto: Pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD 2019-2024 (Andhika/detikcom)
Jakarta - Hari ini adalah pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR RI. Di luar Senayan, netizen memberikan peringatan lewat aneka trending Twitter.

Pantauan detikINET, Selasa (1/10/2019) trending topic Twitter Indonesia dipenuhi oleh tema-tema politik, berkaitan langsung dengan pelantikan anggota parlemen. Selain itu, dampak dari aksi-aksi kemarin juga masih ramai.


#KedaulatanMutlakMilikRakyat muncul paling atas trending dengan 14.900 tweet. Tagar ini dipakai semua pihak yang ingin menyuarakan protes baik kepada polisi, DPR atau pemerintah.


Ada lagi Anak STM dengan 86.800 tweet yang ramai sejak kemarin. Isinya pro kontra keterlibatan anak-anak pelajar STM dalam rangkaian aksi ini. Ada yang memuji, ada yang mengkritik juga, termasuk soal heboh chat whatsapp anak STM yang diduga palsu.


Tsamara juga jadi trending pagi ini dengan 1.799 tweet. Tapi ini terkait dengan pembahasan RUU PKS oleh politisi muda Tsamara Amany yang memang ada pro dan kontra juga di sejumlah pasal.


Terkait dengan pelantikan anggota DPR juga ada tagar #KawalBantengSenayan dengan 1.246 tweet. Tagar ini banyak dipakai kader-kader PDIP karena ada kata 'Banteng'-nya. Tapi, netizen juga memakai tagar ini untuk memantau anggota-anggota DPR yang baru.



Simak Video "Mengenal Aplikasi Truecaller yang Viral Karena 'Grup WA Anak STM'"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)