Minggu, 29 Sep 2019 10:00 WIB

Bill Gates Kemana-mana Bawa Tote Bag, Apa Isinya?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: internet Bill Gates. Foto: internet
Jakarta - Bill Gates menciptakan software paling populer buat komputer, apalagi kalau bukan Windows. Tapi pengetahuannya yang luas berasal dari tote bag yang sering ia bawa ke mana-mana.

Bisa ditebak, tote bag itu isinya adalah sekumpulan buku. Dalam serial Inside Bill's Brain yang tayang di Netflix, terlihat bagaimana tote bag memainkan peran penting dalam hidup Gates.

Ditayangkan bagaimana sang pendiri Microsoft dengan hati-hati menempatkan buku hardcover sampai penuh di tas tersebut. Ada 15 buku yang akhirnya tertampung, beberapa bahkan punya 500 halaman.


Dikutip detikINET dari Forbes, seringkali asistennya yang mengatur agar buku itu selalu berganti setiap minggu dan mengemasnya setiap kali Gates akan melakukan perjalanan. Tema buku macam-macam, ada fiksi sampai tema sains.

"Dia tidak hanya membaca satu buku tentang sesuatu hal, dia akan membaca lima buku soal itu, kebanyakan terlalu padat bagi makhluk hidup untuk membacanya. Dia hampir selalu tahu lebih banyak dari lawan bicaranya," kata salah seorang teman Gates.

Terkadang, Gates menyepi hanya untuk membaca buku-bukut itu. Dia suka membaca tanpa gangguan dari siapapun. Keluarganya pun pecinta berat buku, terutama sang istri Melinda dan anak sulungnya, Jennifer.

"Membaca masih cara utama untuk diriku mempelajari hal-hal baru dan menguji pemahamanku. Setiap buku membuka pengetahuan baru untuk dieksplorasi," cetus Gates.


Bill Gates Kemana-mana Bawa Tote Bag, Apa Isinya?


Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)