Rahasia Otak Genius Bill Gates Terbongkar

Rahasia Otak Genius Bill Gates Terbongkar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 29 Sep 2019 06:37 WIB
Halaman ke 1 dari 2
Foto: Reuters
Jakarta - Otak dan perjalanan hidup Bill Gates sedang banyak dibicarakan. Itu karena penayangan serial 'Inside Bill's Brain' di layanan streaming Netflix.

Istrinya, Melinda, dalam tayangan itu menguak bahwa Gates layaknya 'multiprocessor'. "Dia akan membaca sesuatu yang lain tapi kemudian memproses (hal lain-red) di waktu yang sama. Itu sebuah chaos," sebut Melinda.

Sang istri mengungkap Gates hebat menangani sesuatu yang kompleks. "Dia membuat sebuah kerangka di pikirannya, lalu dia mulai menempatkan informasi di situ. Jika sesuatu tidak 'terbaris', dia akan sangat frustrasi," ucap Melinda.


"Hal itu menakutkan. Namun ketika Bill masih dirinya sendiri, dia bisa menciptakan ide yang tak bisa dilihat oleh orang lain," imbuhnya.

Menanggapi serial itu, Gates juga mengungkap bahwa dirinya suka mengambil risiko besar setelah berpikir dan menganalisis secara mendalam. Gates mau menghabiskan uang dan waktu pada proyek yang belum ada garansi sukses.

"Apakah kami berinvestasi USD 100 ribu atau USD 100 juta, keputusan itu selalu dikalkulasi. Saya selalu menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, menganalisis data dan berbicara pada pakar untuk menentukan apakah kami sungguh bisa membantu membuat perbedaan," cetus Gates.

(ke halaman selanjutnya)
Halaman Selanjutnya
(fyk/fyk)