Netizen Penasaran 'Ketua BEM UGM' dan 'Gas Air Mata Terbuat dari Apa'

Netizen Penasaran 'Ketua BEM UGM' dan 'Gas Air Mata Terbuat dari Apa'

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 26 Sep 2019 17:59 WIB
Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Aksi demo mahasiswa yang terjadi di berbagai daerah membuat perhatian masyarakat tertuju ke sana. Semua hal terkait peristiwa itu pun mengundang rasa penasaran netizen untuk mencari tahu.

Hal ini dapat dilihat dari visualisasi Google Trends Indonesia. Dilihat detikINET, Kamis (26/9/2019), setidaknya ada dua pencarian populer terkait demo mahasiswa di mesin pencarian Google saat ini, yaitu keyword 'ketua BEM UGM' dan 'gas air mata terbuat dari apa'.


Sederet Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang muncul ke publik menyuarakan aspirasi rakyat dengan cepat mencuri perhatian publik. Dinilai punya pemikiran kritis dan pandai berargumen, para Ketua BEM ini jadi idola baru anak-anak muda.

Jadi, wajar banyak yang mencari tahu tentang mereka sehingga memunculkan keyword populer salah satunya 'Ketua BEM UGM'. Tak hanya sang ketua BEM UGM Muhammad Atiatul Muqtadir, Ketua BEM lainnya yang juga membuat netizen penasaran adalah Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, Ketua BEM Trisakti Dinno Ardiansyah, dan Presiden Keluarga Mahasiswa ITB Royyan A Dzakiy.

Netizen Penasaran 'Ketua BEM UGM' dan 'Gas Air Mata Terbuat dari Apa'Screenshot visualisasi Google Trends Indonesia.


Lalu ada apa dengan keyword 'gas air mata terbuat dari apa'? Tentunya, pencarian ini pun masih terkait dengan aksi demo mahasiswa. Pemberitaan mengenai adanya tembakan gas air mata saat demonstrasi membuat netizen penasaran bahan yang membentuk gas air mata sehingga menimbulkan efek mata terasa pedih, bahkan sampai sesak napas.



Selain 'Ketua BEM UGM' dan 'gas air mata terbuat dari apa', pencarian lainnya yang sedang trending di Google terkait peristiwa ini adalah 'Mata Najwa', 'STM', 'Denny Siregar', dan 'Demo Surabaya'.

Simak Video "Jawaban Menohok Tya Ariestya Saat Dinyinyiri Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)