Tanamduit Rilis Produk Asuransi

Tanamduit Rilis Produk Asuransi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 25 Sep 2019 10:29 WIB
Foto: Dok. Tanamduit
Jakarta - Tanamduit, platform digital untuk investasi, merilis produk baru berbentuk asuransi untuk melengkapi produk investasi yang sebelumnya sudah tersedia seperti reksa dana dan surat berharga negara.

Dimulai sebagai platform investasi yang menjual reksa dana dan surat berharga negara, tanamduit menawarkan kemudahan berinvestasi tanpa harus melakukan transaksi tatap muka dan customer juga dapat memantau sendiri perkembangan investasinya melalui smart phone.

Kiprah tanamduit dimulai pada Q4 tahun 2017 sebagai financial technology yang menawarkan fitur dan produk investasi reksa dana dan produk Surat Berharga Negara Ritel di bulan Mei 2018.

"tanamduit didirikan untuk menjadi digital platform wealth management yang memudahkan masyarakat dalam mengatur keuangan" buka Rini Hapsari selaku Co-Founder tanamduit dalam keterangan yang diterima detikINET.

Selaras dengan tujuan tersebut, maka tanamduit tidak hanya hadir dengan produk investasi reksa dana dan surat berharga negara retail, melainkan juga asuransi secara digital (insurtech) yang merupakan bagian dari fintech.

Dengan demikian sekarang ini melalui platform tanamduit masyarakat dapat memilih dan membeli dari sekitar 60 produk reksa dana yang dikelola oleh 16 perusahaan Manajer Investasi, Surat Berharga Negara Ritel, dan 5 produk asuransi yang direncanakan akan bertambah menjadi 20 produk asuransi di akhir tahun 2019.

tanamduit insurtech menghadirkan informasi yang transparan sehingga masyarakat leluasa memilih produk yang dibutuhkan dengan premi terjangkau dan benefit yang menarik, informasi polis, layanan klaim, dan metode pembayaran secara digital dengan proses yang mudah dan cepat dalam satu aplikasi.

"Kami ingin menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam berasuransi dengan menawarkan produk asuransi yang sesuai kebutuhan, premi yang terjangkau, dan tentunya kenyamanan dalam membeli hingga kemudahan klaim." jelas Direktur Mercato Digital Insurtech -- bagian dari platform tanamduit, Itha Sargianitha.

Untuk memaksimalkan pelayanan dan kemudahan sebagai aplikasi wealth management, tanamduit didukung oleh pialang asuransi Premio yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi seperti PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), PT Central Asia Financial (Jagadiri), dan PT KSK Insurance Indonesia (KSK Insurance) dalam meluncurkan fitur untuk produk asuransi.

Adapun produk pertama diluncurkan pada platfform tanamduit adalah (1) demam berdarah dengue (DBD) dan (2) Hospital Cash Plan 5 Disease oleh Adira Insurance, (3) Jaga Sehat Tropis dan (4) Jaga Sehat Pilihanku oleh Jagadiri, dan (5) Gadget Insurance oleh KSK Insurance.

Selain itu tanamduit juga memiliki program menarik yang disampaikan oleh Itha Sargianitha.

"Setiap pembayaran premi setahun produk Gadget Insurance sejumlah Rp50.000 akan ada memperoleh cashback dalam bentuk reksa dana sejumlah Rp25.000. Kami harap program ini dapat mendorong keinginan kaum milenial untuk memilih asuransi dan investasi." tutupnya.

Simak Video "Roket SpaceX Berhasil Meluncur, Trump Puji Elon Musk-NASA"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)