Senin, 23 Sep 2019 10:32 WIB

Facebook Diminta Jual WhatsApp dan Instagram

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Facebook dianggap sebagai perusahaan teknologi yang terlampau besar dengan kepemilikan WhatsApp dan Instagram, dua layanan online populer. Banyak pihak menyarankan agar Facebook dipecah, bahkan diminta menjual WhatsApp atau Instagram. Apa kata Mark Zuckerberg?

Senator Josh Hawley mengaku telah bertemu dengan sang pendiri Facebook. Ia langsung mengutarakan permintaan agar Facebook menjual saja Instagram dan WhatsApp. Bisa ditebak, Zuck langsung menolaknya.

"Baru saja melangsungkan meeting dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Kami berdiskusi jujur. Saya menantangnya untuk melakukan dua hal untuk menunjukkan Facebook serius tentang bias, privasi dan kompetisi," sebutnya di Twitter.


"Pertama, jual WhatsApp dan Instagram. Kedua, mendaftar ke pihak ketiga yang independen untuk audit. Dia berkata tidak pada keduanya," tambah senator Josh. Ia memang salah satu anggota parlemen yang gencar mengkritik Facebook dan Zuckerberg.

Tentu bukan soal mudah bagi Facebook melepas Instagram dan WhatsApp. Keduanya adalah andalan baru dalam bisnis Facebook dengan pengguna begitu banyak di seluruh dunia.

(Ke halaman selanjutnya) (fyk/rns)