Ketimbang Makan, Bill Gates Pilih 'Gadoin' Serbuk Jeruk

Ketimbang Makan, Bill Gates Pilih 'Gadoin' Serbuk Jeruk

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 22 Sep 2019 06:12 WIB
Bill Gates sosok yang suka bekerja keras. Foto: Istimewa
Jakarta - Ketimbang makan, Bill Gates punya kebiasaan unik yang ia lakukan semasa mudanya saat bekerja awal-awal membangun Microsoft. Ia lebih pilih menjilati serbuk minuman rasa jeruk untuk menghemat waktu dalam bekerja.

"Saya akan membeli sebotol Tang, yang mana itu minuman manis jeruk yang dibawa ke bulan itu tahu kan, daripada makan. Saya akan menuangkan jeruk Tang ke tangan saya dan menjilatnya saat saya sedang bekerja," aku Bill Gates di episode ke-3 Netflix serial dokumentari 'Inside Bill's Brain'.

"Akhirnya wajah saya terkena serbuk jeruk itu," sambungnya, dikutip dari CNBC.

Tujuan menjilat serbuk minuman manis bergula dari jarinya adalah untuk mendapatkan energi tanpa meluangkan waktu untuk meninggalkan pekerjaannya.



"Anda seharusnya memasukkannya ke dalam cangkir dengan air dan mengaduknya dan meminumnya, tetapi Anda bisa tak pakai itu karena tubuh Anda sudah memiliki air di dalamnya dan bisa kok menjilatinya dari tangan Anda," jelasnya.

Usaha dan kerja kerasnya pun tak sia-sia, Gates dan Paul Allen meluncurkan Microsoft pada tahun 1975 di Albuquerque, New Mexico. Pada tahun 1979, perusahaan pindah ke Bellevue, Washington dan pada tahun 1986, Microsoft pindah ke Redmond, Washington, di mana saat ini jadi kantor pusat.

"Kami sangat bekerja keras, jika ada yang bisa dikerjakan, maka selesaikan saja, jangan khawatir tentang tidur," kata Gates.



Simak Video "Garena Kembali Jaring Jutaan Bibit Pro-Player di Liga Free Fire 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)