Kamis, 19 Sep 2019 17:53 WIB

GoPay Bagikan Tips Kembangkan Strategi Digital ke 100 LSM Indonesia

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: Dok. Gojek Foto: Dok. Gojek
Jakarta - Sebanyak 200 peserta dari 100 organisasi nirlaba mengikuti pelatihan kampanye media sosial yang digelar GoPay bersama IndoRelawan. Acara ini digelar untuk mengembangkan kapasitas organisasi nirlaba dalam memanfaatkan teknologi, terutama media sosial, untuk pengumpulan dana publik.

Menurut Team Lead Public Affairs GoPay Armyn Gita, acara ini merupakan bagian dari inisiatif GoPay for Good yang sudah berjalan sejak bulan Februari 2019. Gita mengatakan pengumpulan dana publik tidak hanya melalui QR code, tetapi juga kampanye yang efektif di media sosial.

"Kita terus berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem donasi digital di Indonesia melalui program GoPay for Good. Bukan cuma bagaimana menggunakan QR code untuk pengumpulan dana, tapi juga bagaimana membuat kampanye yang efektif di media sosial. Kali ini kami menggandeng komunitas IndoRelawan untuk mendorong kapasitas organisasi nonprofit agar lebih efektif dalam pengumpulan donasi digital," ucap Gita dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9/2019).


Adapun acara pelatihan bertajuk 'Belajar Berbagi: How To Kick off Social Media Campaign for Non-profits' berlangsung di kantor pusat Gojek di Jakarta Pada Selasa (17/9/2019). Selain itu, ucap Gita, hingga September 2019, GoPay telah bekerja sama dengan lebih dari 400 organisasi nonprofit dan yayasan di 14 kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, menurut Executive Director IndoRelawan Marsya Nurmaranti, pihaknya menyambut baik inisiatif dan kolaborasi dengan GoPay. Menurutnya, inisiatif GoPay selaras dengan pihaknya untuk meningkatkan kapasitas organisasi nonprofit.

"Semangat untuk merangkul komunitas dan organisasi nonprofit di Indonesia yang dilakukan GoPay merupakan inisiatif positif yang kami hargai. Hal ini juga sesuai dengan misi kami untuk terus meningkatkan kapasitas organisasi nonprofit. Kami menyambut baik kolaborasi dengan GoPay di masa depan juga," ungkapnya.



Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fyk)