Kamis, 19 Sep 2019 16:34 WIB

Akhirnya, Aplikasi Bukalapak Muncul Lagi di Play Store

Fino Yurio Kristo - detikInet
Aplikasi Bukalapak. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Aplikasi Bukalapak. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Aplikasi Bukalapak di toko aplikasi Android, Play Store, kabarnya menghilang sejak Rabu malam. Setelah cukup lama 'tumbang', akhirnya beberapa saat lalu, aplikasi Bukalapak sudah muncul kembali di Play Store.

User pun jika berminat dan belum memiliki, sudah dapat melakukan install kembali. Lenyapnya aplikasi Bukalapak dalam waktu yang cukup lama ini disebut pihak Bukalapak lantaran ada pembaharuan aplikasi.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore," sebut Intan Wibisono, Head of Corporate Communications Bukalapak dihubungi, Kamis (19/9/2019).


Ia juga sempat berjanji aplikasi Bukalapak segera muncul di Play Store. "Tidak lama kok. Yang penting kami pastikan hal ini tidak mempengaruhi kegiatan di aplikasi maupun web Bukalapak sama sekali," kata Intan.

Masalah ini tidak mempengaruhi fungsi aplikasi Bukalapak yang sudah diunduh. Sedangkan aplikasi Bukalapak di App Store tidak kena isu, demikian pula website-nya beroperasi dengan normal.

Di Play Store, aplikasi Bukalapak tercatat sudah diunduh sekitar 10 juta kali dan mendapatkan penilaian 4,6. Selain Gojek, Traveloka, dan Tokopedia, Bukalapak disebut sudah berstatus unicorn alias startup dengan valuasi sedikitnya USD 1 miliar.



Simak Video "Bukalapak Hilang di Play Store, Bagaimana Nasib Pengguna?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)