Rabu, 18 Sep 2019 11:52 WIB

Militer AS Akui Video UFO, Netizen Pertanyakan Ini

Fino Yurio Kristo - detikInet
Penampakan UFO yang diakui eksistensinya. Foto: istimewa Penampakan UFO yang diakui eksistensinya. Foto: istimewa
Jakarta - Militer Amerika Serikat mengakui penampakan UFO dalam beberapa video adalah nyata dan mereka pun belum dapat mengidentifikasinya. Netizen pun ramai membahas soal itu. Dari kualitas video yang buram sampai spekulasi apa sebenarnya benda tersebut.

"Aneh bahwa dengan segala teknologi modern yang ada, kita hanya disuguhkan tayangan yang buram. Pasti ada sesuatu yang disembunyikan dari publik," tulis Dave Gibbs, netizen asal Inggris di kolom komentar media Daily Mail.

"Kamera top militer menayangkan UFO tapi gambarnya kabur. Padahal kamera ponsel temanku bisa menayangkan dengan teknologi 4K tanpa cela," tulis yang lain.



Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu silam, media New York Times merilis tiga video UFO yang bikin heboh. Tampak dalam tayangannya, pilot membuntuti beberapa obyek terbang yang tak teridentifikasi.

Awal tahun ini, Joseph Gradisher selaku juru bicara Angkatan Laut AS menyatakan pihaknya menganalisis penampakan itu dengan seksama dan menginvestigasi apa sebenarnya benda terbang bersangkutan. Nah saat ini, tampaknya mereka sudah menyerah.

"Angkatan Laut mempertimbangkan fenomena yang terlihat di tiga video tersebut sebagai tidak terindentifikasi," sebut Joseph, dikutip detikINET dari Live Science.

Jika dilihat, video UFO yang bocor ini memang tampak tidak begitu jelas. Inilah yang menjadi pertanyaan banyak warganet. Selain itu, tak sedikit pula yang membahas soal apakah sebenarnya benda itu.


"Jika mereka adalah makhluk yang cerdas, apa yang membuat mereka datang ke Bumi?" tanya seorang warganet. "Ini adalah pesawat alien dari dunia lain. Sungguh jelas bahwa benda itu bukan buatan manusia,"

"Saya pikir tidak ada alasan planet kita hanya satu-satunya yang bisa dihuni. Planet lain mungkin sudah berada di tahap perkembangan yang lain. Kita sudah mengalami pula perkembangan dari manusia gua ke kita sekarang yang menjangkau Bulan," cetus yang lain.

Simak Video "Lama Tutup Mulut, Angkatan Laut AS Akui Lihat 'UFO'"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)