Selasa, 17 Sep 2019 16:17 WIB

Vlogger Tenar Nas Daily Sindir Kebakaran Hutan Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Asap dari kebakaran hutan yang melanda beberapa wilayah Indonesia dilaporkan sampai di negara tetangga seperti Singapura. Vlogger tenar Nuseir Yassin yang lebih dikenal dengan nama Nas Daily pun ikut berkomentar.

Kebetulan saat ini, Nas Daily tinggal di Singapura. Dalam Stories yang ditayangkan di Instagram, ia berbicara soal kabut asap yang melanda di sana.

"Aku pergi keluar dan menghirup udara, baunya seperti api dan tidak ada api di sekitarku. Karena ada kebakaran hutan yang jauhnya ratusan kilometer," ucapnya.

"Ini masalah nyata, ini gila. Ini disebut kabut asap, ada banyak kabut asap di Singapura karena ada api di negara tetangga. Ini gila," tambahnya.


Kuat dugaan negara tetangga yang ia maksud adalah Indonesia. Di Sumatera dan Kalimantan, saat ini terjadi kebakaran hutan. Dari Januari hingga September 2019, dilaporkan sekitar 328 ribu hektar lahan dan hutan di Indonesia terbakar.

Negara tetangga, Malaysia dan Singapura juga mengalami gangguan. Bahkan kabarnya ada potensi mengganggu jalannya event Formula 1 di Singapura pekan ini.

Nas Daily sendiri adalah vlogger berkebangsaan Israel. Ia tenar terutama berkat video populer di Facebook, biasanya berdurasi 1 menit, yang ditayangkan di halaman Nas Daily.

(ke halaman selanjutnya) (fyk/fay)