Senin, 16 Sep 2019 17:59 WIB

Kena Tegur KPI, Spongebob Dibela Para Netizen

Josina - detikInet
Ilustrasi KPI. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Ilustrasi KPI. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Tagar #BubarkanKPI kembali menjadi trending topik di Indonesia setelah sebelumnya ada rencana untuk awasi Netflix dan YouTube, kini KPI kembali diserang netizen.

Untuk kali ini netizen geram akan keputusan keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melayangkan sanksi kepada beberapa acara televisi. Termasuk 'Big Movie Family: The Spongebob Squarepants Movie' dan juga 'Gundala'.


Belakangan, KPI pusat mengatakan bukan film animasi Spongebob yang dipermasalahkan. Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, menyebut yang dipermasalahkan adalah cerita animasi Rabbids Invasion.

"Nama programnya, Big Movies Family, di dalamnya ada segmen Rabbids Invasion, di sana, kami temukan pelanggaran ada kekerasan yang sangat vulgar. Misal si rabit memukul kawan dengan kayu, menjatuhkannya, memukul dengan pot bunga ke muka temannya," ungkapnya.

Selain itu Gundala film buatan sutradara Joko Anwar juga kena sanksi KPI. Promo film itu dianggap menyebarkan ungkapan kasar.


Sang sutradara pun mengungkapkan rasa kecewanya dengan mentweet bertagar #BubarkanKPI. Tak pelak cuitan tersebut menyedot perhatian ribuan netizen dan mereka pun turut memberikan cuitan dengan tagar tersebut.

Sehingga sejak pagi hingga sore tadi cuitan tersebut masuk trending topik. Banyak netizen geram dan kecewa akan tindakan KPI yang dinilai tidak ada pekerjaan karena memberikan sanksi khususnya untuk film animasi SpongeBob.



















Simak Video "Joko Anwar Turut Serukan #BubarkanKPI"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)