Senin, 16 Sep 2019 08:45 WIB

Google Doodle Kenang Penyanyi Legenda Chrisye

Josina - detikInet
Foto: dok Foto: dok
Jakarta - Hari ini 16 September adalah ulang tahun dari penyanyi dan pencipta lagu legendaris asal Indonesia, Chrisye yang ke-79, Google pun turut merayakannya

Chrismansyah Rahadi, demikian nama lengkapnya yang lahir di Jakarta pada 16 September 1949. Sosoknya dikenal sebagai musisi senior yang namaya sudah melegenda di industri musik tanah air.


Google Indonesia pun memajang ilustrasi doodle yang menggambarkan sosok Chrisye dengan gitar dengan berlatarkan lilin-lilin kecil yang membentuk tulisan Google.

Jika doodle tersebut diklik, maka langsung muncul beragam informasi mengenai Chrisye. Ia telah wafat di kediaman rumahnya pada usia 57 tahun karena penyakit kanker paru-parunya dan meninggalkan seorang istri serta empat anaknya.

Google Doodle Kenang Penyanyi Legenda ChrisyeFoto: screenshot/detikINET


Sebulan sebelum meninggal buku tentang Chrisye berjudul 'Chrisye, Sebuah Memoar Musikal', diluncurkan. Penulisnya adalah Alberthiene Endah.

Semasa hidupnya ia telah banyak menciptakan karya musiknya dengan mengeluarkan 31 album termasuk Guruh Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi.

Ia dikenal akan vokalnya yang halus dan gaya panggung yang kaku, Chrisye dianggap salah satu penyanyi Indonesia legendaris.

Simak Video "#AgnezMo Jadi Tagar Paling Rame di Twitter Indonesia Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)