Minggu, 15 Sep 2019 21:12 WIB

Profil Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Surat Kabarnya Bangkrut

Puti Yasmin - detikInet
Profil Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Surat Kabarnya Bangkrut. Foto: Reuters Profil Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia yang Surat Kabarnya Bangkrut. Foto: Reuters
Jakarta - Surat kabar milik Jeff Bezos, Express, resmi gulung tikar. Bahkan, karyawan surat kabar tersebut terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Surat kabar Express diterbitkan oleh Washington Post dan beredar secara gratis pada hari kerja di sarana transportasi umum. Tentunya sangat disayangkan koran ini harus tutup.

Terkait penutupan koran ini, sosok Jeff Bezos pun ikut menjadi sorotan. Pria berkepala pelontos ini dikenal sebagai orang terkaya dunia saat ini. Berikut ini adalah profil Jeff Bezos yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Punya Harta Rp 1.854 T

Jeff Bezos memiliki kekayaan mencapai Rp 1.854 triliun yang menjadikan dirinya orang terkaya di dunia. Hartanya tersebut sebagian besar bersumber dari toko online yang diciptakannya, Amazon.

2. Cerai

Pada Juli lalu, Jeff Bezos resmi bercerai dengan sang istri MacKenzie Bezos. Ia membina rumah tangga selama 25 tahun dan kini memutuskan untuk berteman dengan mantan istrinya itu.

3. Anak

Dari pernikahannya, Jeff Bezos dikaruniai tiga orang anak. Namun, ia juga mengangkat anak asal China sehingga total memiliki 4 anak.

4. Pernah Kerja di McDonald

Jeff Bezos muda pernah bekerja di tempat makan cepat saji McDonald. Ia bekerja saat berusia 16 tahun sebagai juru masak.

5. Main Film

Pada tahun 2016, Jeff Bezos pernah bermain film. Ia tampil sekilas dalam film Star Trek Beyond sebagai anggota kru Starfleet.

Simak Video "Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)