Minggu, 15 Sep 2019 09:37 WIB

Hilang 22 Tahun, Lelaki Ini Ditemukan Google Earth

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Florida - Google Earth turut andil dalam memecahkan misteri pria yang menghilang selama hampir 22 tahun.

Semua ini bermula ketika November 1997, yakni saat William Earl Moldt menghubungi pacarnya untuk pergi ke klub malam dan berjanji pulang pada hari itu juga.

Moldt kemudian dilaporkan telah meninggalkan lokasi meninggalkan klub jam 11 malam. Orang-orang di sana berasumsi bahwa pria tersebut tidak mabuk dan pergi sendirian.



Namun rupanya setelah itu, ia tak kunjung sampai di rumah. Bak ditelan Bumi, Moldt menghilang lebih dari dua dekade lamanya.

Google Earth Ungkap Misteri Pria Menghilang Selama 22 TahunFoto: Google Maps


Misteri keberadaan mulai terpecahkan baru-baru ini. Dia diduga lepas kendali dalam mengendalikan mobilnya hingga masuk ke dalam dasar kolam. Kendaraan Moldt diketahui lewat Google Earth. Hal itu diketahui ketika surveyor properti di perumahan Wellington, Florida, AS, menemukan objek aneh di dasar kolam.



Setelah melaporkan penemuan objek aneh itu ke pihak kepolisian setempat, aparat keamanan langsung menelusurinya dan menarik objek tersebut yang rupanya adalah sebuah mobil dengan kerangka manusia di dalamnya, yang setelah diidentifikasi, dipastikan kerangka tersebut adalah Moldt.

"Anda tidak dapat menentukan apa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu, apa yang terjadi. Yang kita tahu adalah dia (Moldt) menghilang dari muka bumi, dan sekarang dia ditemukan," kata juru bicara kepolisian Therese Barbera dikutip Ubergizmo, Minggu (15/9/2019).

Simak Video "Google+ Akan Percepat Gulung Tikar Jadi April 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)