Jumat, 13 Sep 2019 13:45 WIB

Suka Game dan Cosplay? Kamu Mesti ke Sini!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Kamu suka game atau gemar lihat cosplay? Nah, acara IDBYTE ESPORTS 2019 yang digelar mulai hari Jumat (13/9/2019) ini cocok banget buat kamu.

Mengusung tema "Gaming for Change", IDBYTE ESPORTS 2019 tak cuma berisikan lomba semata. Ada juga konferensi eSport pertama di Indonesia, untuk memberikan edukasi seputar perkembangan dunia tersebut.

Pengisi acara di IDBYTE ESPORTS 2019 pun top punya. Ada nama-nama perusahaan yang tak asing lagi di dunia eSport seperti Twitch, Razer, AirAsia, Blizzard, ESL, dan Tencent.

"eSport mengambil hati milenial. Menjadi konfersi pers game pertama di Indonesia kami ingin memberikan narasumber yang terbaik. Kami juga ingin membuat kalian melihat kayak apa sih kompetisi game itu," ujar Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019.



Acara IDBYTE ESPORTS 2019 tambah menarik dengan B.E.S.T (Bubu Esports Tournament) kompetisi eSport (Tencent PUBG Mobile) untuk kategori pria dan wanita dengan hadiah setara. Nggak ada lagi tuh pembedaan antara total uang pemenang pria atau wanita.

"Biasanya pria dapat hadiah lebih banyak tapi kami mau menyaratakan, kami mau pria dan wanita bermain dalam tim yang sama," tambah Shinta.

Suka Game dan Cosplay Seru? Kamu Mesti ke Sini!Menkominfo Rudiantara bersama Shinta Dhanuwardoyo di IDBYTE ESPORTS 2019. (Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET)

Sudah tahu dong kalau profesi di dunia eSport tak cuma jadi gamer saja? Nah, di IDBYTE ESPORTS 2019 juga ada ajang pencarian bakat bagi anak muda bertalenta yang menggeluti industri eSport sebagai caster, streamer, dan juga cosplayer, yang akan dianugerahi BUBU Awards.

Bagi kamu yang tertarik, yuk ikutan IDBYTE ESPORTS 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada hari ini dan Sabtu (14/9) besok.







Simak Video "Kuy Main-main ke Markas Onic Esports di Grogol!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)