Kamis, 12 Sep 2019 19:33 WIB

Dear Sandiaga Uno, Mungkin Minat Coba Profesi Zaman Now Ini

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Usai pemilihan umum lalu, Sandiaga Uno mengaku ingin istirahat sejenak dari aktivitas di dunia politik. Dengan bercanda, ia mengaku sedang jadi pengangguran setelah gagal pada pilpres lalu.

"Saya istirahat dulu dari dunia politik. Jeda dulu. Dan saya sebetulnya juga butuh pekerjaan, karena kemarin setelah nyapres saya nganggur sekarang," ujar Sandiaga Uno di Convention Hall Universitas Andalas Padang, Kamis (12/9/2019) seperti dikutip dari detikNews.




"Tepatnya jadi Pengacara.....pengangguran banyak acara......iya nggak, Dan?" tulis salah seorang netizen mengomentari ucapan Sandiaga.

Masih dalam nuansa kelakar yang sama, sejumlah profesi zaman now ini mungkin cocok dicoba Sandiaga Uno untuk mengisi masa istirahatnya dari dunia politik. Mengingat popularitas Sandiaga, dan sosoknya yang masih terlihat berjiwa muda, sepertinya cocok juga.

1. Influencer kesehatan

Sudah bukan rahasia Sandiaga Uno cinta banget olahraga dan memerhatikan kesehatan. Terkait itu, ia pun sering terlihat membawa infused water.

Mengingat figurnya yang populer, bisa jadi banyak yang lantas terpengaruh ikutan kebiasaan Sandiaga Uno tersebut. Kalau sudah begitu, cocok kan Sandiaga Uno jadi influencer olahraga, kesehatan, atau gaya hidup sehat masa kini?




2. YouTuber

Dengan followers Instagram (6,3 juta lebih) dan Twitter (1,9 juta) yang tinggi, bukan suatu hal mustahil Sandiaga Uno melakukan vlog dengan segala aktivitasnya seharian misalnya saat olahraga. Nah, sembari itu bisa juga kan untuk membagikan tips sehat ala Sandiaga yang awet muda di usianya yang sudah 50 tahun.

Balik lagi ke popularitas Sandiaga dan aktivitasnya terutama dalam berolahraga, sepertinya ia sudah memenuhi kriteri untuk bikin konten menarik dan jadi YouTuber top. Bisa jadi YouTuber sekaligus influencer pula nih.


3. Founder startup

Dengan background sebagai pengusaha, Sandiaga jelas punya bekal lebih dari cukup untuk membangun suatu startup. Bukan tak mungkin Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda 2005-2008 ini malah bikin sebuah perusahaan rintisan yang lantas jadi unicorn berikutnya di Indonesia.


Tentu saja ini sekadar saran gurauan, sebagaimana kelakar yang dilontarkan Sandiaga Uno di Universitas Andalas Padang.

Toh faktanya Sandiaga Uno masih eksis sebagai pengusaha sukses, dengan salah satu perusahaan investasi miliknya adalah PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Pada kuartal I 2019, perusahaan itu mengumumkan kinerja keuangan yang mencetak laba di kisaran RP 1,1 triliun.




Simak Video "Meski Dekat dengan Erick Thohir, Sandiaga Bantah Tawaran Jabatan BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)