Selasa, 10 Sep 2019 13:36 WIB

Ada PHK Karyawan, Bagaimana Dampaknya ke Layanan Bukalapak?

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
FOKUS BERITA PHK Bukalapak
Jakarta - Upaya restrukturisasi di internal perusahaan dilakukan Bukalapak dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK sejumlah karyawan. Ini dilakukan Bukalapak sebagai upaya restrukturisasi.

"Sebagai perusahaan dengan jumlah karyawan total 2.500-an, kami menata diri secara terbatas dan selektif untuk bisa mewujudkan visi kami sebagai sustainable e-commerce," sebut juru bicara manajemen Bukalapak kepada detikINET, Selasa (10/9/2019).




Disebutkan Bukalapak, keberlanjutan adalah hal penting bagi mereka, sementara pertumbuhan gross merchandise value (GMV) (nilai total barang dagangan yang dijual selama periode waktu tertentu melalui situs jual beli online) adalah ukuran yang juga penting bagi e-commerce.

"Perusahaan kami sudah maju ke tahap selanjutnya dan sukses menghasilkan peningkatan dalam monetisasi, memperkuat profitabilitas, yang berjalan dengan baik dan bahkan melampaui harapan kami," ujarnya.

Bukalapak juga memastikan keputusan PHK yang mereka lakukan tidak akan berdampak terhadap layanan kepada para pelanggan mereka.




"Tidak ada dampak ke layanan kami untuk pelanggan. Kami justru ingin terus memberikan impact terhadap Indonesia dan bahkan dunia, tidak hanya saat ini tapi terus hingga generasi-generasi jauh di bawah kita. Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," tutupnya.

Simak Video "PHK Massal Karyawan, Bukalapak Coba Kejar Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)
FOKUS BERITA PHK Bukalapak

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com