Minggu, 08 Sep 2019 15:12 WIB

Ini Alasan Si Dia di Urutan Teratas Viewers Instagram Stories Kamu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Orang tengah mengecek story-nya setelah diunggah, Foto: The Tool Orang tengah mengecek story-nya setelah diunggah, Foto: The Tool
Jakarta - Konon, orang teratas yang muncul di daftar viewers Instagram Story adalah mereka yang paling kepo tentang kalian. Apa benar begitu?

Product Lead for Instagram Julian Gutman, dalam sebuah wawancara dengan The Verge, menyebutkan, urutan viewers Instagram Stories tak hanya tersusun berdasarkan alfabet, tetapi juga berdasarkan orang-orang yang paling sering berinteraksi dengan kalian di Instagram.

Gutman menjelaskan, algoritma yang muncul dalam Instagram (dalam hal apapun) lebih berdasar pada aktivitas si pengguna sendiri, bukan followers mereka. Seberapa sering kamu menyukai postingannya, seberapa banyak kamu membalas story miliknya atau aktivitas apapun itu.

Tapi kalau kalian perhatikan, daftarnya sering kali berubah, kira-kira kenapa ya?

"(Itu dikarenakan) kalau kalian mengecek daftar berkali-kali, (algoritma Instagram) akan mencoba menunjukkan kamu orang-orang yang berbeda," lanjutnya.


Dengan kata lain, algoritma Instagram akan segera mengikuti apa yang sedang paling kalian cari dan sukai. Maka tidak heran, sahabat kalian selalu ada di posisi atas.

Dikutip detikINET dari Later, hal yang sama juga terjadi pada unggahan yang ada di Instagram kalian. Influencer atau teman-teman yang paling sering kalian cek profilnya, biasanya sering berada di bagian atas saat pertama kali membuka aplikasi.

Nah, tapi kalau kalian perhatikan lagi, viewers story sering kali berbeda daftar di bagian teratasnya. Penasaran penyebabnya?


Bisa jadi karena kamu sedang sering berinteraksi -- atau justru kepo dengan kehidupan mereka. Eits, jangan-jangan kalian naksir. Hmmm...

Simak Video "Startup 'HYP3R' Disebut Gunakan Jutaan Data Pengguna Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com