Jumat, 06 Sep 2019 16:31 WIB

Google Assistant Bisa Sulap Perangkat Android Jadi Layar Pintar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: via The Verge Foto: via The Verge
Jakarta - Google meluncurkan fitur baru untuk Google Assistant di IFA 2019, yaitu Ambient Mode. Fitur ini bisa menyulap perangkat Android menjadi layar pintar.

Mode baru ini bisa mengubah ponsel ataupun tablet Android menjadi perangkat semacam Google Home Hub. Dalam mode ini, perangkat akan menampilkan sejumlah informasi, seperti info kalender, cuaca, notifikasi, reminder, dan mengatur musik.

Dalam mode ini pun pengguna bisa mengatur sejumlah perangkat rumah pintar, seperti melihat video dari kamera cctv, menyalakan dan mematikan lampu, ataupun mengatur thermostat.

Bahkan jika dibanding dengan Smart Displays besutan Google lain, Ambient Mode pada perangkat Android bisa dibilang menawarkan pengalaman pengguna yang sama, atau malah lebih baik karena ketika akan meninggalkan rumah, perangkat tersebut bisa dibawa dan menjadi ponsel atau tablet biasa kembali.




Lalu layaknya layar pintar lain, mode ini juga akan otomatis menampilkan slideshow foto dari akun Google Photos pemiliknya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (6/9/2019).

Ambient Mode ini pada awalnya hanya akan tersedia di sejumlah perangkat, seperti dua tablet Lenovo yang dilengkapi kickstand dan dua ponsel Nokia terbaru, yaitu Nokia 6.2 dan 7.2.

Langkah serupa pernah diterapkan Amazon yang bisa mengubah tablet menjadi perangkat Echo Show. Sebelumnya, Google pun pernah menampilkan mode serupa di Pixel 3 saat terpasang di Pixel Stand.






Simak Video "Iklan Terapi Stem Cell Dilarang Muncul di Google"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com