Kamis, 05 Sep 2019 17:00 WIB

Kenapa Ojol Gaspol Pakai 'Helm Gundala'?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Seragam Gaspol. Foto: Muhammad Ridho Seragam Gaspol. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Sempat viral beberapa waktu lalu di mana foto orang tengah mengenakan helm 'berpetir' yang mirip dengan kostum di film 'Gundala'. Ternyata, itu adalah seragam ojek online baru bernama Gaspol. Nah, CEO dari PT Gaspol Angkasa Surya pun memberikan penjelasannya, disengaja atau nggak sih?

"Nggak, justru saya agak kaget pas lihat film Gundala pertama kali," jelas Lisa Subandi CEO Gaspol Angkasa Surya saat bertamu di detikcom.

Lisa berpendapat adanya 'sayap' pada helm tersebut sebenarnya adalah keunikan yang dicari agar bisa menarik perhatian masyarakat. Ide ini pun sudah ia dapatkan jauh-jauh hari dengan filosofi di dalamnya.



"Ini juga melambangkan Garuda sendiri dan melambangkan perisai perlindungan," tutur Lisa.

"Di sini kita konsepnya superhero, saya pikir pengemudi itu ada untuk melindungi si konsumen," tambahnya.

Soal atribut warna merah, Abiraja yang juga CEO Gaspol ikut menimpali. Ia mengatakan karena kita Indonesia -- yang mana artinya bendera kita punya unsur warna tersebut, dipilihlah warna tersebut.

Diberitakan sebelumnya, PT Gaspol Angkasa Surya merupakan salah satu perusahaan yang berfokus di layanan transportasi online. Saat ini, Gaspol sudah beroperasi di Jabodetabek, Lampung, Pontianak, Bali hingga Palembang.



Simak Video "Film Gundala Libatkan 1800 Orang dan Syuting di 70 Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)