Kamis, 05 Sep 2019 08:36 WIB

Netizen Tak Sabar Nantikan #TimnasDay Indonesia vs Malaysia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kendati Indonesia vs Malaysia baru dihelat pada Kamis malam (5/9/2019) pukul 19.30 WIB, netizen di Tanah Air sudah tak sabar menantikan duel tersebut. #TimnasDay pun mulai berkumandang di media sosial.

Ragam hal disampaikan warganet +62. Ada yang mengingatkan jadwal pertandingan, tapi lebih banyak yang memberikan semangat dan doa agar tim Indonesia bisa menaklukan Malaysia.


Dan saking banyaknya yang posting tersebut sampai-sampai tagar #TimnasDay langsung masuk daftar trending topic Twitter Indonesia. Berikut detikINET rangkumkan sejumlah kicauan netizen menyemangati Tim Indonesia.


Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Malaysia di stadion utama Gelora Bung Karno. Duel itu merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit merujuk pertemuan-pertemuan sebelumnya, juga suporter di belakang kedua tim.

Winger Timnas, Andik Vermansah, meminta agar suporter menghormati lawan. Andi bilang jangan sampai muncul teriakan rasis atau tindakan anarkis karena menyangkut nama baik Indonesia.


Pesan yang sama juga disampaikan Ferdinand Sinaga dan Evan Dimas Darmono. Keduanya meminta agar suporter menjunjung sportivitas.

"Dukung timnas Indonesia dan yang terbaik dan ingat tunjukkan kepada semuanya bahwa kami orang Indonesia yang mempunyai suporter yang semuanya santun. Ewako," kata Ferdinand.

"Buat suporter yang datang besok, saya berharap junjung sportivitas dan tetap respek kepada lawan yang kami hadapi. Jangan rasis dan anarkis. Junjung sportivitas dan respek kepada lawan," kata Evan.










Simak Video "Buntut Kerusuhan Suporter, Menpora Minta Maaf ke Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com