Selasa, 03 Sep 2019 15:16 WIB

Ketika Warga +62 Dibikin Geger Aplikasi Kontool

Tim - detikInet
Website Kontool. Foto: Screenshot Website Kontool. Foto: Screenshot
Jakarta - Sebuah aplikasi besutan startup asal Jerman menjadi perbincangan. Pasalnya, nama aplikasi tersebut dalam bahasa Indonesia berarti alat vital pria.

Kontool, demikian namanya, membuat software untuk analisis keuangan perusahaan. Entah siapa yang pertama kali memulainya, halaman Facebook Kontool sejak pekan lalu dipenuhi komentar netizen asal Indonesia yang mengomentari penamaan tersebut.

Pihak Kontool sendiri pada akhirnya menyadari hal ini. Mereka merespons komentar netizen lewat postingan di Facebook dan menjelaskan arti Kontool sebenarnya dalam bahasa Jerman.

Aplikasi Kontool Viral Lantaran Pakai Nama Alat Vital


"Kini kami menyadari arti Kontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun dan tool. Ketika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia," tulisnya.

Hingga saat ini, Kontool masih viral dan merambah ke Twitter. Bahkan di deretan trending topic Twitter pada Selasa (3/9/2019), bertengger hashtag #kontool salah satunya di sana.

Simak Video "Wishnutama Tekan Aplikasi Asing Berinvestasi Langsung di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)