Massa Driver Gojek Terus Demo Sampai Sore, Ini Alasannya

Massa Driver Gojek Terus Demo Sampai Sore, Ini Alasannya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 03 Sep 2019 13:42 WIB
Perwakilan Kedubes Malaysia temui demo driver Gojek. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Driver Gojek terus melakukan aksi demo di depan Kedubes Besar Malaysia untuk Indonesia, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). Mereka tak membubarkan diri hingga ada kepastian kapan Datuk Shamsubahrin Ismail, bos Big Blue Taxi Malaysia, datang ke Indonesia untuk meminta maaf secara langsung.

Diketahui, Ismail mengeluarkan pernyataan kontroversial beberapa hari yang lalu dengan menyebutkan yang berprofesi sebagai driver Gojek merupakan orang miskin. Selain itu, Ismail juga mengkritik Pemerintah Indonesia.

Billy Kurniawan, Anak Garuda Sakti Driver Gojek selaku koordinator aksi mengatakan akan tetap berunjuk rasa dan menunggu kepastian tersebut hingga sore hari.


"Kami menuntut Samsul meminta maaf secara langsung kepada kita driver Gojek dan Indonesia. Kami tunggu kepastiannya hingga jam 5 sore," ungkap Billy.

Adapun sebelumnya, Abu Bakar, Perwakilan Kedubes Besar Malaysia untuk Indonesia menemui ratusan driver Gojek Indonesia yang melakukan aksi demo di depan kantornya. Disampaikannya, bahwa pernyataan tersebut tak seharusnya terucap.

"Tidak seharusnya mengeluarkan pernyataan seperti itu. Kita dari pihak kedubes mengupayakan untuk meminta beliau meminta maaf," ucapnya.


Ketika itu juga, driver Gojek menyerahkan karangan bunga sebagai bentuk protes dan juga menyampaikan bahwa aksi yang mereka gelar hari ini merupakan aksi damai.

Kendati begitu, respon yang dipaparkan perwakilan pihak Kedubes Malaysia dinilai tidak cukup mewakili tuntutan driver Gojek yang ingin bos taksi asal Negeri Jiran itu meminta maaf secara langsung.

Hal itu yang membuat ratusan driver Gojek Indonesia tak bergeming di lokasi demo hingga mendapatkan jawaban dari tuntutan mereka.

Simak Video "Gojek Kembangkan Layanan Integrasi Moda Transportasi Publik"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)