Senin, 02 Sep 2019 12:00 WIB

Nexmedia Pamit, Pelanggan Sedih

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Layanan tv berlangganan Nexmedia akhirnya resmi menutup layanannya per tanggal 1 September 2019. Berkenaan dengan keputusan ini, Nexmedia berpamitan kepada para pelanggan setianya melalui situs resmi dan akun Twitter @NexmediaTV.

"Terima kasih atas kebersamaan Anda bersama Nexmedia selama ini. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat memberikan dan menyuguhkan tayangan berkualitas serta pelayanan yang terbaik selama ini untuk Anda," tulis Nexmedia.

Kabar akan ditutupnya layanan Nexmedia sebenarnya sudah disampaikan Nexmedia bulan lalu. Namun tetap saja, para pengguna layanannya masih terasa berat untuk berpisah, terutama mereka yang sudah lama berlangganan.


Bahkan, ada yang sengaja rela begadang untuk mengenang detik-detik perpisahan dengan Nexmedia ketika hilang sinyal untuk selamanya.

Untuk diketahui, Nexmedia adalah layanan tv berlangganan di bawah grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Grup ini memiliki banyak media baik tv maupun media online.

Jika TV berlangganan lain menggunakan parabola, Nexmedia menawarkan kemudahan layanan hanya menggunakan set top box. Dengan kemudahan ini, pelanggan yang pindah tempat tinggal bisa tetap menikmati layanan di mana hanya dengan membawa set top box, tanpa perlu instalasi parabola.




Dengan ditutupnya layanan Nexmedia, tentu menyisakan bermacam pertanyaan mengenai pengembalian set top box atau kebijakan bagi mereka yang sudah terlanjur berlangganan untuk satu tahun. Nexmedia menyarankan untuk segera menghubungi customer service mereka.

"Untuk keterangan lebih lanjut Anda dapat menghubungi 1500739/ email: customercare@nexmedia.id. Atas nama segenap jajaran manajemen dan staf Nexmedia kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan Anda selama ini," tutup tv yang dulu juga identik dengan tayangan sepakbola Liga Inggris itu.




Nexmedia Pamit, Pelanggan Sedih Foto: dok. Nexmedia




Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)