Kamis, 29 Agu 2019 12:29 WIB

Lagi, Google Bersih-bersih Layanan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Arnd WIegmann/Reuters Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta - Google mengumumkan bakal menutup layanan Google Hire. Aplikasi pencarian lowongan pekerjaan ini akan berakhir layanannya terhitung 1 September 2020.

Sebagai gantinya, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (29/8/2019), raksasa internet ini akan fokus mengembangkan produk lain dalam portfolio Google Cloud.

Kiprah Google Hire mungkin tidak sementereng layanan Google lainnya yang lebih populer. Layanan ini dirancang untuk membantu perusahaan kecil menemukan dan merekrut kandidat karyawan mereka.




Google Hire terintegrasi dengan Gmail dan Calendar, jadi jadwal wawancara dan komunikasi si pencari kerja dengan perusahaan bisa berlangsung mulus dalam satu layanan.

"Customer pengguna layanan ini masih akan menerima dukungan dan bisa memperpanjang kontrak mereka hingga 1 September tahun depan tanpa biaya tambahan," demikian pengumuman Google.

Ditambahkan pula oleh Google, tidak ada biaya tambahan penggunaan Hire hingga kontrak berakhir atau hingga September 2020 alias gratis.

Google mengatakan penutupan Hire adalah keputusan yang sulit. Di tahun ini, Google aktif melakukan bersih-bersih dengan mematikan layanan yang diperkirakan kurang prospektif.




Sebelumnya, Google juga menutup aplikasi YouTube Gaming app, Google+, Inbox by Gmail dan Allo.

Simak Video "Wow! Google Bakal Bangun Cloud Data Center di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)